Disdagtri Inhil Akan Siapkan Timbangan Umum di Area Pasar

Disdagtri Inhil Akan Siapkan Timbangan Umum di Area Pasar
Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana menyiapkan timbangan umum yang akan ditempatkan di area pasar.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara saat pelaksanaan sidang tera ulang alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya (UTTP) di Pasar Umbut Kelapa, Jalan Kayu Jati, Parit 10, Tembilahan Hulu, Jumat (16/07/2021).

"Berdasarkan saran Pak Bupati, maka kedepan kita akan sediakan alat timbangan umum, misalnya konsumen habis belanja cabai di sini bisa diuji langsung di posko keamanan kita. Sehingga nantinya akan semakin timbul rasa kepercayaan antara pembeli dan pedagang," katanya.

Sebagaimana diketahui, alat UTTP ini selalu mengalami pergeseran. Makanya, Disdagtri tiap tahun menggelar tera ulang bagi para pedagang.

Selain itu, setiap saat Disdagtri menerima siapa saja yang melakukan tera ulang alat UTTP di Bidang Kemetrologian Disdagtri Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan.

Hal itu demi mencegah terjadinya kerugian sepihak, baik penjual maupun pembeli. Maka dari itu, wacana penyediaan timbangan umum salah satu upaya mengontrol alat UTTP milik pedagang pasar. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar