Babinsa Koramil 02/TP Terus Aktifkan Lakukan Patroli demi Mencegah Karhutla

Babinsa Koramil 02/TP Terus Aktifkan Lakukan Patroli demi Mencegah Karhutla

Porospro.com - Kondisi cuaca yang cukup terik akibat musim panas mulai melanda, untuk itu jajaran Koramil 02/TP terus mengintensifkan kegiatan patroli dan sosialisasi guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Kali ini kegiatan patroli serta sosialisasi itu dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serka Zailani bersama  dengan petugas Regu Pemadam Kebakaran (RPK) fokus melakukan patroli di sekitaran kawasan perusahaan PT Ruas Utama Jaya (RUJ) pada Senin (26/7).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto kepada media,   mengatakan bahwa kegiatan itu untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

" Pada dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, " ujar Danramil. 

Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

" Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab Internasional," terang Danramil lagi. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengeluarkan himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat supaya agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar