DPKP Inhil Turunkan Tim Semprot Disinfektan di Kecamatan Tembilahan Hulu

DPKP Inhil Turunkan Tim Semprot Disinfektan di Kecamatan Tembilahan Hulu

Porospro.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di Kecamatan Tembilahan Hulu. 

Lokasi penyemprotan disejumlah lokasi yaitu 
Desa Pulau Palas meliputi lingkungan rumah warga, Madjid dan Desa Pekan Kamis, Masjid dan perumahan warga.  

Kegiatan pemutusan mata rantai covid-19 DPKP Inhil dibantu Babinsa, babinkamtibmas setempat, Kepala Dusun, Mahasiswa KKN UNRI dan UIN Suska Riau. 

Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby mengatakan mengerahkan dua mobil Damkar, satu mobil Ambulans dan 4 mesin poging. Ditambah 6 alat penyemprotan disinfektan dan 2 alat dari desa Pekan Kamis dan Desa Pulau Palas, total keseluruhan alat penyemprot ada 8. 

"Sudah 2 tahun kita merasakan begitu sulit melakukan kegiatan dan aktivitas. Kami sangat berharap respon cepat dari warga sekitar untuk membantu kami memutuskan Rantai penyebaran Covid-19," kata Eddiwan, Rabu 28 Juli 2021. 

Selain itu, Kepala DPKP Inhil juga mempromosikan nomor kontak Damkar 076824488 kepada warga sekitar. Dia menyebutkan bahwa pihaknya menerima keluhan masyarakat apabila ada hewan seperti biawak, ular, tawon dan hewan lainnya yang dapat membahayakan. 

"Tidak hanya kebakaran saja, tapi melainkan juga membantu evakuasi hewan yang dianggap berbahaya. Saya berharap juga kepada anggota damkar tetap kompak dalam berkerjasama dalam Tim," pungkas Eddi. (Adv)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar