Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Tracking

Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lakukan Tracking

Porospro.com - Untuk kesekian kalinya guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Koramil 02/TP bersama Polsek Tanah Putih melaksanakan contact tracking kepada warga yang sudah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dimana tracking yang dilaksanakan pada Jumat (30/7) ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Pelda EH Purba bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih, Bripka Feris Surbakti.

Dan tracking ini dilakukan di sekitaran lokasi tempat tinggal warga yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni di jalan Putri Ayu RT 02 RW 03, kepenghuluan Mamugo Kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan tersebut. 

“ Contact tracing atau penelusuran kontak erat pasien Covid-19 dan tracking atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19 di Kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih dilakukan dalam rangka mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 02/TP, ujar Danramil.

Dan dari tracking itu,  lanjut Danramil lagi didapati sekitar 17 orang warga yang diduga sempat kontak erat dengan pasien covid-19 tersebut. 

" Ada sekitar 17 orang anggota keluarga yang kita tracking karena diduga sempat kontak erat dengan pasien covid-19 tersebut, " terang Danramil lagi. 

Oleh karena itu,  lanjut Danramil lagi bahwa tracking itu dilakukan bersama oleh TNI dan Polri. " Kita dalam tracing dan tracking kontak, agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, sehingga pencegahan penyebaran virus dapat secara maksimal, dengan harapan pandemi cepat berakhir,” tandas Danramil.

Dalam kesempatan tersebut petugas tracer menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan, agar selalu komunikasi untuk memudahkan koordinasi dalam penanganan, dan hendaknya berkoordinasi dengan tim tracer untuk pelacakan selanjutnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar