Agrowisata Kelapa

Agrowisata Kelapa
Foto: wartawisata.id

Porospro.com - Agrowisata merupakan hamparan lahan pertanian yang di jadikan tempat wisata dan pertanian bisa daya Sendiri wisatawan berkunjung ke daerah tersebut. Seperti perkebunan kelapa, di kabupaten Indragiri hilir Sendiri seluruh wilayah merupakan Agrowisata kelapa.

Kabupaten Indragiri hilir provinsi RIAU yang kita kenal dengan kabupaten Inhil merupakan daerah yang pengahasil kelapa terbesar di dunia.kabupaten Inhil mengahasilkan kelapa sebanyak 299.634 ton per tahun. Dari potensi itu kabupaten Indragiri hilir di juluki tanah hamparan kelapa dunia.

Di kabupaten Indragiri hilir dapat kita meyaksikan kehidupan masyarakat petani kelapa Indragiri hilir. Bukan itu saja kita juga dapat melihat dan merasakan petani kelapa Indragiri hilir dari memanen buah kelapa sampai menjadi produk berkualitas Kopra yang bisa dijual ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Keringat mungkin kita dapat kan kalau kita mengikuti seluruh proses pembuatan kopra.

Hmm, inilah dia negeri hamparan kelapa dunia.

Kabupaten Indragiri hilir dapat di akses 3 jalur
• Pekanbaru – Tembilahan (Jalan darat, 6-7 jam)
• Jambi – Tembilahan (Jalan darat, 5-6 jam)
• Batam – Tembilahan (Jalan laut, 4-5 jam). (Advertorial)

Penulis: M. AULIA QODRI

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar