Pesona Negeri di Atas Awan

Pesona Negeri di Atas Awan

Porospro.com - Mendaki menjadi pilihan liburan yang sedang digandrungi banyak orang pada masa pandemi saat ini. Jauh dari keramaian dan membaur dengan alam merupakan alternatif yang tepat untuk dipilih setelah kurang lebih 1 tahun terbatas dalam berbagai kegiatan. Tak perlu jauh-jauh jika ingin pergi mendaki, Kecamatan Kemuning yang terletak di selatan Kabupaten Indragiri Hilir memiliki perbukitan yang indah dan sangat cocok sebagai tempat menenangkan diri.

Bernama Bukit Condong, lokasi ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, tepatnya berada di Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning. Pada area bukit ini banyak dijumpai pohon-pohon tinggi dengan usia yang sudah mencapai ratusan tahun dan daerah ini juga merupakan habitat asli satwa liar dilindungi seperti Tapir, Siamang, Burung Kuao, Simpai dan satwa lainnya.

Bukit Condong memiliki 9 bukit dengan ketinggian yang berbeda dan ketinggian tertinggi berada di 450 mdpl (meter di atas permukaan laut). Berada di kaki bukitnya saja, pemandangan luasnya hutan yang menghijau dan langit yang biru membentang begitu menyegarkan mata, terutama jika disaksikan saat matahari terbit (sunrise) atau saat matahari terbenam (sunset). Belum lagi barisan kabut yang menyelimuti area bukit saat pagi hari, seakan-akan berada di Negeri Atas Awan.

Bukan hanya indahnya area perbukitan yang bisa didapatkan pada kawasan Bukit Condong, di kaki bukit juga terdapat Air Terjun Selensen Salak yang banyak terdapat bebatuan besar sebagai dinding kawasan ini.

Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam menggunakan jalur darat dari Tembilahan, pesona indahnya Bukit Condong dapat dinikmati. Wisata unik yang dihadirkan pada area ini memberikan warna baru untuk pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten yang di kenal dengan Negeri Hamparan Kelapa Dunia. (Advertorial)

Penulis: DEFITRI RUSDI YANTI

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar