Pemkab Inhil Maksimalkan Penanganan Penyebaran Covid-19

Pemkab Inhil Maksimalkan Penanganan Penyebaran Covid-19
Bupati Inhil, HM Wardan

Porospro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat evaluasi di Tenda Kantor BPBD Kabupaten Inhil, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Senin (23/08/2021) siang.

Rapat tersebut guna memaksimalkan penanganan penyebaran Covid-19 di negeri hamparan kelapa dunia ini.

Kala itu, rapat dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil serta dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil selaku jajaran Satgas Covid-19 Inhil dan jajaran Tim Satgas Covid-19 lainnya.

Menurut Bupati, rapat ini fokus pada pembahasan penanganan pelayanan pasien Covid-19. Sebab, setelah dilihat dari data menunjukkan bahwa terjadi Trend peningkatan pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19.

"Untuk itu, diharapakan menjadi evaluasi bersama. Salah satunya terus tingkatkan pelayanan penanganan Covid-19," kata Wardan.

Dia juga menginstruksikan agar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan segera membentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 (Memandikan, Mengkafani, dan Menyediakan Peti Jenazah) serta penguburannya secara protokol kesehatan Covid-19 dan berkoordinasi ke Rumah Sakit atau Puskesmas setempat.

"Segera bentuk Tim pemulasaran jenazah Covid-19 dengan koordinasi dengan Puskesmas terdekat dalam menangani Jenazah yang terkonfirmasi Covid-19," pesannya.

Terakhir, Bupati juga mengingatkan kepada semua pihak terkait untuk melaporkan setiap adanya kendala ataupun permasalahan-permasalahan di lapangan agar dapat segera ditindaklanjuti. (Adv/diskominfops)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar