Renault Kiger Resmi Mengaspal di Indonesia

Renault Kiger Resmi Mengaspal di Indonesia

Porospro.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memboyong Renault Kriger ke Indonesia pada hari Jumat (27/8/2021) kemarin.

Mobil tersebut merupakan SUV ke-3 Renault setelah peluncuran Koleos di tahun 2019 silam.

Renault Kiger akan masuk di segmen SUV kompak, yang sebelumnya telah diisi oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite. 

Sebagai mobil Eropa, Renault Kiger punya beberapa modal untuk melawan pesaingnya dari Jepang dan Korea. Misalnya saja, Renault Kiger punyai tampilan yang kekar dan sporti.

Aura SUV-nya nampak melalui berbagai lekukkan di sekujur bodi, overfender tebal, letak Daytime Running Lights (DRL) dan lampu utama terpisah, serta pelek two tone berukuran 16 inci.

Sosok agresif tersebut didukung oleh penyematan part-part menarik seperti lampu utama premium Tri-octa Advanced Pure Vision, lampu belakang LED dengan bentuk huruf C, roof rails dengan beban maksimal 50 kg, serta spoiler sporti.

Interior Renault Kiger dilengkapi sejumlah fitur kenyamanan, di antaranya speedometer digital, AC dengan air purifier, ambient lighting, sistem audio buatan Arkamys dengan 4 speaker dan 4 tweeter, head unit canggih, wireless Apple CarPlay dan Andoid Auto, armrest kursi belakang, driving mode, dan lubang AC untuk baris kedua.

Perangkat keselamatan Renault Kiger cukup mumpuni di kelasnya. Mobil tersebut disematkan 4 airbags, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sensor parkir depan dan belakang, serta kamera mundur.

Renault Kiger mengusung mesin 3 silinder turbo dengan kapasitas 999cc. Jantung pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi maksimal 152 Nm.

Saat ini Renault Kiger mendapatkan harga perkenalan, yakni Rp 275,9 juta on the road DKI Jakarta yang berlaku hingga bulan September 2021. Setelah itu, mobil tersebut akan dibanderol Rp 278 juta OTR Jakarta.

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar