1.621 Rumah Layak Huni di Riau Segera Dibangun

1.621 Rumah Layak Huni di Riau Segera Dibangun

Porospro.com - Sebanyak 1.621 Rumah Layak Huni (RLH) segera dibangun di 12 Kabupaten/kota di Provinsi Riau. Rencana itu akan terlaksana tahun 2021 ini. Nantinya, RLH itu akan diberikan kepada warga kurang mampu.

Yang pasti, tempat tinggalnya tidak layak untuk dihuni. Usulan nama-nama penerima bantuan RLH diusulkan dari pemerintah desa/kelurahan yang kemudian diteruskan kepada camat dan bupati/wali kota, lalu disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Informasi tersebut dibeberkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Riau, Taufik saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar pada acara peletakan batu pertama pembangunan RLH di Desa Silam, Kampar, Selasa (14/9/2021).

"Usulan dari desa, camat, bupati ke Gubernur melalui Bappeda. Sampai saat ini realisasinya sudah 40 persen yang sudah dibangun dan ini terus berjalan pembangunannya," kata Taufik yang dilansir dari Mediacenter.riau.go.id.

Dia mengakatan, bantuan RLH di Provinsi Riau ini dibangun dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus dari APBD Riau.

"Meski ada recofusing anggaran, RLH di Riau tetap berjalan," pungkasnya. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar