MG Dikabarkan Bakal Meluncurkan Mobil Baru di GIIAS 2021

MG Dikabarkan Bakal Meluncurkan Mobil Baru di GIIAS 2021

Porospro.com - PT MG Motor Indonesia baru saja merilis salah satu model terbarunya, yakni MG ZS facelift, Kamis (9/9/2021).

Kurang lebih seminggu setelah acara peluncuran tersebut berlangsung, mereka melakukan acara sesi media test drive pada hari Rabu (15/9/2021).

Dalam acara tersebut, Otosia menerima selentingan kabar bahwa MG sedang menyiapkan mobil baru lagi setelah ini.

Pasalnya mobil itu rencananya akan mengaspal pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 nanti, jika acara tersebut tetap berjalan sesuai jadwalnya.

"MG sebenarnya mau launching produk baru lagi nanti GIIAS, kalau GIIAS tidak diundur," ungkap orang dalam MG yang enggan disebut namanya pada acara test drive MG ZS facelift. 

Peluncuran model baru ini terkait dengan penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun 2019 dan revisinya di PP Nomor 74 Tahun 2021 pada tanggal 16 Oktober 2021 nanti.

Pada dasarnya, peraturan tersebut mengubah harga mobil baru menjadi lebih mahal atau murah tergantung dengan jumlah emisi dan konsumsi bahan bakarnya.

Peraturan tersebut merupakan perubahan dari PP No. 22 Tahun 2014 yang lebih mengacu pada penentuan harga mobil menurut kubikasi mesin dan sistem penggerak roda.

Melihat penerapan penentuan harga baru tersebut, MG tertarik untuk meluncurkan satu produk baru lagi.

Menurut mereka mobil MG ini nantinya akan mendapatkan potongan harga setelah berlakunya PP Nomor 73 Tahun 2019.

Dengan begitu, kemungkinan besar banderolan harganya akan cukup kompetitif.

"Nanti akan berlaku peraturan baru yang bisa menurunkan harga mobil kan? Nah, dari situ MG tertarik untuk meluncurkan satu produk lagi karena harganya menjadi cukup kompetitif," tambahnya.

Namun untuk model apa yang akan diluncurkan, si narasumber belum bisa mengungkapkan detailnya.

Dia hanya memberi penjelasan bahwa mobil yang dikabarkan akan meluncur GIIAS nanti sudah lebih dulu dirilis di Thailand.

"Untuk saat ini saya belum bisa memberitahu model yang sama. Yang pasti adalah mobil itu sudah meluncur di Thailand," tutupnya.

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar