Bongkar 3 Fitur Terbaru Daihatsu Terios yang Baru Diperkenalkan Kemarin

Bongkar 3 Fitur Terbaru Daihatsu Terios yang Baru Diperkenalkan Kemarin

Porospro.com - PT Atra Daihatsu Motor (ADM) hari ini, Jumat (17/9/2021), meluncurkan Terios yang sudah mengalami beberapa improvement, terutama di sektor fitur.

Ada tiga teknologi unggulan yang ditawarkan antara lain Eco Idle System, VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Fitur baru tersebut diharapkan akan sangat bermanfaat untuk melibas segala medan jalan Indonesia yang beragam, mulai banyak tanjakan, rawan banjir, jalanan rusak dan sebagainya. Selain itu, tentu saja performa mobil tetap optimal dan hemat bahan bakar.

"Yang baru dari Terios sekarang Eco Idle. Ketika berhenti, mesinnya mati. Jadi konsumsi bahan bakarnya disetop supaya lebih hemat," ungkap Yasuo Sahasi, Head Test & Validation Division Research and Development PT ADM.

Keunggulan Eco Idling System ini sudah diuji sendiri oleh Yasuo Sahasi di Kota Jakarta yang terkenal macet. Ia mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit 5-10 persen.

Sistem ini akan aktif ketika mobil dalam kecepatan 0 Km/jam, transmisi pada posisi D (drive) dan rem diinjak.

Khusus ketika ditanjakan, fitur akan aktif bila sudut kemiringannya maksimum 5 derajat. Dengan begitu, penumpang tidak perlu takut ketika melibas tanjakan curam.

"Jadi supaya konsumen tidak khawatir mobil akan mundur," tambahnya.

Selain itu, penumpang juga tidak perlu takut kepanasan karena sensor di dalam mobil akan menyesuaikan suhu dalam kabin bertahan di 22 derajat Celcius. Jadi meski mesin mati AC tetap akan stand by mengatur suhu ruangan.

Fitur keren selanjutnya ialah VSC (Vehicle Stability Control). Dengan teknologi ini, mobil jadi lebih mudah dikendalikan meski harus mencakar jalanan offroad.

"Untuk yang VSC, ketika mobilnya itu di jalanan selip akan mengontrol supaya mobilnya tidak understeer atau oversteer, dan konsumen bisa menikung dengan aman," urainya lagi.

Terakhir dan tidak kalah menarik ialah HSA (Hill Start Assist). Fitur ini akan sangat membantu ketika liburan ke puncak atau memang rumah pelanggan berada di daerah pegunungan.

"Ketika ditanjakan curam, konsumen tidak usah panik. Enggak usah pakai parking brake, bisa lepas rem langsung gas, mobilnya langsung melaju," tutur Yasuo.

Saat ini, Terios terbaru ini memiliki enam varian yang terdiri dari tipe Terios R Custom, R dan X.

Saat ini Daihatsu Terios termasuk dalam mobil yang dikenai diskon PPnBM 100%. Harganya pun terkoreksi cukup tebal.

Berikut daftar harga terbaru Terios Improvement (IDS) per 17 September 2021:

Sumber: otosia.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar