CEO Instagram Panen Kritikan karena Samakan Medsos dengan Mobil

CEO Instagram Panen Kritikan karena Samakan Medsos dengan Mobil

Porospro.com - CEO Instagram Adam Mosseri baru-baru ini mencuri perhatian publik dunia. Pasalnya ia membandingkan media sosial (medsos) dengan mobil yang ia nilai sama-sama bisa berbahaya bagi seseorang.

Pernyataan ini sendiri ia sampaikan saat menanggapi sebuah laporan yang menyebut bahwa Instagram tidak baik bagi remaja perempuan.

"Kita tahu bahwa lebih banyak orang meninggal karena kecelakaan mobil dibandingkan yang lainnya," kata Mosseri seperti dilansir New York Post, Senin (20/9).

Ia melanjutkan, meski begitu secara umum, mobil menciptakan nilai yang jauh lebih besar daripada yang mereka hancurkan.

"Saya pikir media sosial juga sama," ujarnya dalam podcast Recode Media.

Pernyataan tersebut sendiri muncul saat pembawa acara Peter Kafaka, bertanya apakah media sosial harus dibatasi atau langsung dilarang, mengingat studi internal Facebook mengemukakan bahayanya.

Mengutip The Guardian, studi internal yang dibocorkan ke Wall Street Journal menemukan bahwa Instagram memperburuk masalah citra tubuh pada satu dari tiga anak perempuan.

Selain itu, dalam penelitian Facebook terhadap remaja di Inggris dan Amerika Serikat, lebih dari 40 persen pengguna yang mengatakan dirinya merasa "tidak menarik," mulai merasakannya saat memakai Instagram.

Atas ucapannya itu, Mosseri pun dikritik sejumlah pihak. Salah satunya muncul dari mantan eksekutif Facebook Brian Boland, yang mengingatkan bahwa aturan lalu lintas dan berkendara untuk mobil itu sudah ada.

"Kita juga punya peraturan dan National Highway Traffic Safety Administration untuk mobil. Mungkin @mosseri harus membaca Unsafe at Any Speed," cuitnya.

Sumber: liputan6.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar