Inilah Perjuangan Teknisi Sambung Kabel IndiHome di Bawah Laut

Inilah Perjuangan Teknisi Sambung Kabel IndiHome di Bawah Laut

Porospro.com - Akhir-akhir ini, warganet ramai memperbincangkan keluhan mengenai jaringan internet IndiHome. Bukan tanpa alasan, koneksi internet dari jaringan ini berjalan lambat di beberapa daerah.

Menurut informasi, ruas Batam-Pontianak menjadi kendala di sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan).

Vice President Corporate Communications Telkom, Pujo Pramono, mengidentifikasi adanya gangguan yang berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam, pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.

Melalui holding statement Telkom pada Selasa (21/9), Denny Abidin mengatakan, sejumlah akses di beberapa wilayah dikatakan sudah mulai berangsur membaik. "Saat ini sejumlah akses di titik wilayah yang terdampak mulai berangsur normal," tutur Denny.

Ditengah proses perbaikan jaringan IndiHome, warganet dihebohkan dengan video salah satu teknisi IndiHome yang sedang membetulkan jaringan dari bawah laut.

Momen itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @daniel..921, Senin (20/9/2021).

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis sang pemilik akun.

Dikatakan sang pengunggah, kerusakan tersebut menjadi penyebab di balik menurunnya kecepatan Internet IndiHome beberapa hari ini.

"Proses penyambungan kabel bawah laut yang menyebabkan jaringan Telkomsel/IndiHome down," begitu tulisnya.

Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak para petugas menyelam ke dasar laut. Terlihat mereka sedang menangani beberapa kabel berukuran besar.

Dengan peralatan lengkap, para petugas itu menyusuri beberapa area di bawah laut.

Pemilik akun yang diketahui merupakan anggota tim IndiHome, ikut menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ucapnya.

Video singkat itu lantas ramai tersebar di media sosial. Sedikitnya, 8,1 juta pengguna TikTok telah menyaksikan video tersebut.

Melihat video itu, warganet memberikan beragam tanggapan. Mereka mengungkapkan kekaguman untuk perjuangan para petugas dalam mengatasi permasalahan itu. Bahkan ada beberapa warganet yang meminta maaf karena telah mengeluh.

"Semoga kebaikan pekerja IndiHome dibalas oleh sang pencipta, aamiin," ujar warganet.

"Tadinya kesel, setelah lihat begini jadi kasian. Semangat para team IndiHome," tulis warganet..

"Yang bilang ngelag, lihat nyawa taruhannya," komentar warganet.

"Gak jadi ngeluh bang, malu sayaa," kata warganet.

"Sorry mas kita suka ngeluh-ngeluh," ucap warganet.

Sumber: beritahits.id

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar