Murid SD Dayung Kotak Gabus untuk Berangkat Sekolah Dibikin Khawatir

Murid SD Dayung Kotak Gabus untuk Berangkat Sekolah Dibikin Khawatir

Porospro.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang murid SD yang menyeberangi perairan dengan gabus demi bisa berangkat sekolah viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @azzmaulana2, Rabu (22/9/2021) tampak seorang murid berseragam pramuka terapung di dalam kotak gabus yang hanya muat untuk badannya saja.

Ia lantas mendayung dengan tangannya agar gabus bisa melaju menuju ke sisi seberang.

Pria yang merekam kejadian itu menyebut bahwa di daerah itu tak ada jembatan yang bisa digunakan oleh para murid untuk menyeberang hingga sampai ke sekolah.

"Seorang anak kecil yang akan berangkat sekolah dengan naik gabus karena tidak ada akses jembatan," ujar pria yang merekam video tersebut, dikutip Suara.com, Kamis (23/9/2021).

"Demi menuntut ilmu, seorang anak SD, coba bayangin," lanjutnya.

Pria tersebut mengaku khawatir jika murid SD itu terseret arus, karena area perairan yang dilewati cukup luas dan dalam.

"Nanti kalau terseret arus bagaimana ini?" ucapnya.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka merasa khawatir dengan keselamatan jiwa anak itu karena banyak bahaya mengancam di perairan tersebut.

Beberapa dari mereka juga mendoakan agar murid tersebut kelak bisa menjadi orang sukses, setelah melewati medan yang sulit untuk bersekolah.

"Semoga kelak jadi anak yang sukses dik," komentar salah seorang warganet.

"Takut kalau terbalik," ujar warganet lain.

"Takut ada buaya," tulis seorang warganet.

"Ya Allah kalau anak itu oleng tercebur, nyawa taruhannya," sahut warganet lain.

"Ya Allah kasihan," komentar salah satu warganet.

"Sukses selalu untuk adinya," ujar warganet lain.

Sumber: suara.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar