QNED Mini LED TV Resmi Dipasarkan di Indonesia

QNED Mini LED TV Resmi Dipasarkan di Indonesia

Porospro.com - LG Electronics akhirnya memasarkan TV QNED Mini LED di Indonesia.

Perangkat ini membawa lompatan teknologi pada kategori LCD TV, berapa harganya di Tanah Air? Inovasi utama pada LG QNED Mini LED TV ini ada pada sisi reproduksi gambar.

Hal ini dicapai berkat kolaborasi dua teknologi tercanggih LG saat ini dalam pengembangan LCD TV yaitu Quantum Dot NanoCell dan Mini LED.

Bila teknologi NanoCell telah dikenal sebelumnya dalam keunggulan reproduksi pewarnaan, Mini LED menjadi pengembangan pada sisi pencahayaan latar (backlight) yang lebih baik dibanding teknologi sebelumnya.

Pencahayaan layar Mini LED kekuatan besarnya terletak pada terapan jajaran lampu LED dengan ukuran lebih kecil dibanding yang biasa ditemui pada TV LCD LED sebelumnya.

Dengan dimensi yang jauh lebih kecil, memungkinkan backlight untuk menghasilkan kerapatan dan keseragaman pencahayaan yang lebih dapat memenuhi bidang layar.

Disisi lain, semakin banyaknya lampu LED sebagai penyusun backlight ini memberi keuntungan pada pewarnaan lebih kaya dengan detail lebih akurat.

"Semakin banyak LED yang tersusun di belakangnya, memungkinkan semakin presisi dalam kontrol pencahayaan. Hal inilah yang kemudian dinikmati pengguna sebagai pewarnaan lebih kaya dengan detail lebih banyak dibanding TV LCD LED sebelumnya," jelas Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

Dengan dimensi lampu LED penyusun yang lebih kecil mampu menghasilkan contrast ratio sepuluh kali lebih baik dibandingkan TV LCD/LED lainnya.

Di sisi lain, karakteristik uniknya ini juga memberi kemampuan menghasilkan kedalaman warna hitam lebih pekat dengan detail lebih jelas pada area gelap yang membuat gambar tertayang lebih dramatis.

Untuk membuktikan performanya, LG melakukan uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional.

Hasil dalam pengujian tersebut, LG QNED Mini LED TV mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

Hasil uji yang sama juga menunjukkan kepiawaiannya dalam menghilangkan distorsi warna pada sudut pandang lebar guna memastikan semua orang di ruangan dapat menikmati kualitas gambar LCD terbaik.

Melengkapi inovasi besar pada layar, LG membekali mini LED TV dengan kehadiran dua inovasi Dolby Laboratories yaitu Dolby Vision IQ dan Dolby Atmos.

Kehadiran keduanya menjadi kombinasi kuat dalam menghasilkan tayangan sinematik.

Bagi penggemar siaran olahraga, diberikan fitur Sport Alert untuk memastikan pengguna tak tertinggal berbagai aksi dari tim kesayangannya.

Dengan mengaktifkan dan melakukan pengaturan dalam fitur ini dapat membuat TV memberi pengingat sebelum, sepanjang hingga hasil akhir pertandingan.

Hal yang dapat dilakukan meski penggunanya sedang menyaksikan konten lainnya.

Di sisi lain, penggemar game juga dapat memperoleh kesenangan baru dengan adanya fitur Game Optimizer.

Mengaktifkan fitur ini membuat TV bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna: first- person shooter, role-playing atau real-time strategy.

Melengkapi pengalaman penggunaan lebih nyaman, dihadirkan melalui pemutakhiran sistem operasi webOS.

Mengusung antarmuka pengguna webOS terbaru ini menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya.

Tidak ketinggalan ada Magic Remote yang telah didesain ulang dengan memiliki hot key khusus untuk penyedia konten populer yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

QNED Mini LED TV ini sudah tersedia di berbagai toko elektronik yang menjadi jaringan penjualan LG maupun official store di platform e-commerce.

Perdana di Indonesia, LG QNED Mini LED TV akan hadir dalam dua opsi resolusi yaitu 8K dan 4K.

Khusus untuk resolusi 8K, terdapat dua pilihan bentang layar yaitu 75 inci dengan 75QNED96TPA dan 65 inci melalui model 65QNED96TPA.

Sementara bagi resolusi Ultra HD 4K, tersedia dalam bentang layar 65 inci lewat model 65QNED91TPA. Harganya sendiri mulai dari Rp 40 jutaan.

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar