Disdagtri Inhil Siap Bantu Kembangkan IKM

Disdagtri Inhil Siap Bantu Kembangkan IKM
Kabid Perindustrian Disdagtri Inhil, H Arispudin (pakai topi) saat meninjau langsung tempat produknya IKM di Sungai Beringin beberapa waktu lalu

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) siap membantu pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mengembangkan usahanya.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perindustrian, H Arispuddin kepada awak media, beberapa waktu lalu.

"Kita siap membantu mengembangkan IKM, serutama soal administrasi," ungkap Arispuddin.

Sebagai pejabat di sektor yang tepat, dia mengaku sangat berperan dalam pengembangan IKM-IKM yang ada. Sampai hari ini, Bidang Perindustrian telah mengunjungi banyak IKM yang ada di Inhil, seperti usaha dagu, gula merah, keripik, amplang, dan sebagainya.

Semua itu, kata Arispuddin, harus dikembangkan lebih maksimal lagi. Misal saja soal lebel/merk industri.

"Kita sudah mendesign beberapa merk industri. Dan sekarang, kita juga membuka diri bagi yang hendak mengurus soal administrasinya, seperti izin BPOM, label halal, dan lainnya," tutup Aris. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar