Gubernur Kepri: ASN Sebagai Pelayan Masyarakat Harus diwujudkan Tidak Hanya Slogan Saja

Gubernur Kepri: ASN Sebagai Pelayan Masyarakat Harus diwujudkan Tidak Hanya Slogan Saja

Porospro.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menegaskan, bahwa saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang dihadapkan dengan dua tuntutan penting, yakni dituntut untuk terus berinovasi yaitu tantangan pelayanan publik yang semakin tinggi dan tuntutan globalisasi yang sedang tidak mampu dibendung karena hilangnya sekat-sekat antar Negara. 

"Kepedulian dalam pelayanan publik harus ditingkatkan, begitu juga kesiapan aparatur  terhadap kebijakan pelayanan maupun proteksi terhadap kepentingan bangsa ini," tegas Gubernur saat menutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator tahun 2021 di Aula Wan Seri Beni, Tanjungpinang, Jum'at (8/10). 

Menurut Gubernur, SDM Aparatur harus memiliki kompetensi untuk meningkatkan performance kinerja. ASN sebagai pelayan masyarakat harus benar-benar diwujudkan dalam bentuk nyata, tidak hanya slogan saja. 

"Kita harus punya kemampuan, kemauan dan kesadaran untuk berinovasi, berpikir cerdas dan berkreasi," kata Gubernur. 

Karena saat ini menurut Gubernur Ansar dari hasil riset World Bank, terdapat 150 negara menunjukan keunggulan ditentukan kontribusi SDA 10 persen, teknologi 20 persen, jejaring 25 persen dan SDM yang inovatif dan kreatif 45 persen. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar