Kemenhub dan Pemprov Kepri Telah Sepakat untuk Membuka Pilot Projek di Bintan

Kemenhub dan Pemprov Kepri Telah Sepakat untuk Membuka Pilot Projek di Bintan

Porospro.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menggelar  Konferensi Pers membahas terkait Kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri untuk menerima wisatawan manca negara, Minggu (10/10) di Gedung Daerah, Tanjungpinang. 

Konferensi pers yang diikuti oleh para wartawan baik media cetak, elektronik maupun media cyber untuk mengklarifikasi berita dari beberapa media di Singapura yang memberitakan bahwa Pemprov Kepri  menunda pelaksanaan travel bubble. 

Menurut Gubernur, hal ini tidak benar dan perlu di klarifikasi dengan segera. Karena travel bubble tersebut sudah cukup panjang pembahasannya, dan situasi pandemi COVID19 di Kepri juga sudah jauh lebih baik, sehingga sudah waktunya dibuka kembali pintu-pintu pariwisata yang ada. 

"Kita luruskan berita itu. Presiden sudah menyatakan bahwa akan segera membuka keran turis asing, baik  di Bali maupun di Kepulauan Riau. Dan lebih detilnya nanti akan  ditentukan oleh Pemerintah Pusat dimana saja yang didahulukan," kata Gubernur.

Kementerian Perhubungan dan Pemprov Kepri telah sepakat untuk membuka kawasan wisata di Bintan Resort sebagai  pilot projek. Lokasi ini dipilih karena Bintan Resort adalah kawasan yang isolated, karena kawasan itu betul-betul tidak langsung berafiliasi ke masyarakat secara langsung. 

Menuju realisasi pilot project travel bubble di di Bintan Resort, Pemprov Kepri mulai membahas kesiapan tersebut bersama Bintan Resort terkait segala aturan yang harus dipersiapkan. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar