Megawati Dilantik Presiden Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Megawati Dilantik Presiden Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Porospro.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Megawati Soekarno Putri sebagai ketua dewan pengarah Badan Riset dan Inovasi(BRIN). Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden(Keppres) nomor 45/2021 Tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah badan riset dan inovasi(BRIN).

Terlihat dalam youtube sekretariat presiden, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut ikut pelantikan dalam siaran virtual.

"Demi Allah saya bersumpah.Bahwa saya akan setia kepada UUD tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti mereka di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021) kemarin.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, Bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Berikut nama-nama yang dilantik Jokowi :

1. Ketua Dewan Pengarah: Megawati Soekarno Putri

2. Wakil Ketua Dewan Pengarah: Menteri Keuangan Sri Mulyani

3. Wakil Ketua Dewan Pengarah: Menteri Rencana Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Manoarfa

4. Sekretaris : Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto

5. Anggota :

Emil Salim
I Gede Wenten
Bambang Kesowo
Adi Utarini
Marsudi Wahyu Kisoro
Tri Mumpuni

Sumber: merdeka.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar