PON XX Papua Berakhir, Jawa Barat Juara Umum

PON XX Papua Berakhir, Jawa Barat Juara Umum

Porospro.com - Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua akan ditutup pada Jumat ini, 15 Oktober. Kontingen Jawa Barat merajai perolehan medali dan keluar sebagai juara umum.

Jawa Barat, yang terus merajai daftar perolehan medali sepekan terakhir, mempertahankan gelar juara umum dengan 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu.

DKI Jakarta, yang terlibat persaingan sengit sampai detik-detik terakhir dengan Jawa Timur, akhirnya menempati peringkat kedua. Keunggulan mereka hanya diraih berkat selisih medali perak dan perunggu.

DKI secara total mengumpulkan 110 medali emas, 91 perak, dan 100 perunggu. Sedangkan Jatim, yang sempat dua hari menempati posisi kedua, finis di peringkat ketiga dengan 110 emas, 89 perak dan 88 perunggu.

Tuan rumah Papua menempati posisi keempat dalam perolehan medali PON ini, dengan koleksi 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu.

Mereka juga sukses mengamankan medali emas sepak bola putra PON Papua, setelah menang 2-0 atas Aceh.

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar