Kadisdagtri: Area Pasar Tembilahan Telah Mematuhi Protokol Kesehatan

Kadisdagtri: Area Pasar Tembilahan Telah Mematuhi Protokol Kesehatan

Porospro.com - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dhoan Dwi Anggara menyatakan, area pasar telah mematuhi aturan protokol kesehatan.

"Sejak awal pandemi, kita terus berupaya melakukan sosialosasi kepada para pedagang dan pengunjung untuk disiplin protokol kesehatan. Alhamdulillah sampai sekarang mereka begitu patuh," katanya, baru-baru ini.

Menurut Dhoan, ada 3 titik pasar di Tembilahan yang berpotensi mengundang keramaian. Diantaranya adalah area Pasar Terapung di Jalan Yos Sudarso, Pasar Pagi di Jalan Baharuddin Yusuf, dan Pasar Sekodang Kelapa di Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu.

Oleh sebab itu, 3 titik ini merupakan sasaran prioritas dalam melakukan sosialosasi serta memfasilitasi kebutuhan dalam mematuhi protokol kesehatan, salah satu diantaranya adalah tempat mencuci tangan.

"Pasar-pasar itu kita sudah siapkan tempat mencuci tangan dengan air yang bersih, kita juga hadirkan petugas Trantib yang aktif melakuka kontrol serta cek suhu setiap pengunjung dengan alat Thermo Gun," paparnya.

Dengan demikian, maka dapat dipastikan protokol kesehatan di area pasar-pasar ini berjalan lancar sesuai harapan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Paling penting, mereka (pengunjung dan pedagang, red) harus menggunakan masker," pungkasnya.

Analisa di lapangan, sesuai yang disampaikan Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil bahwa tidak ada satu pengunjung pun yang tanpa menggunakan masker. Area pasar dijaga ketat oleg petugas Trantib dari Disdagtri Kabupaten Inhil di beberapa pintu masuk pasar.

Kepatuhan protokol kesehatan itu juga diperkuat dengan adanya tempat mencuci tangan di beberapa titik area pasar. Tidak hanya itu, sebagian pedagang juga memfasilitasi tenpat mencuci tangan dengan ukuran mini, cukup untuk diri sendiri dan pengunjungnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar