Upaya DPKP Inhil Menuju Bebas Covid-19 Terus Dilakukan

Upaya DPKP Inhil Menuju Bebas Covid-19 Terus Dilakukan

Porospro.com - Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  (DPKP) Inhil  terus melakukan berbagai upaya pencegahan  sebagai komitmen demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Selain memaksimalkan penyemprotan disinfektan, pihak DPKP juga  bekerja sama  dengan instansi terkait, mahasiswa KKN, dan masyarakat  luas untuk mewujudkan lingkungan yang bersih  sehingga  penekanan terhadap penyebaran covid 19 maksimal.

Penegasan di atas disampaikan Kepala DPKP Inhil H.Eddiwan Shasby.  Bahkan rutinitas penyemprotan disinfektan setiap hari dilakukan jajarannya , seperti yang dilaksanakan Sabtu (4/9/2021) kemarin dengan melibatkan tim yang maksimal di lapangan.

Lokasinya adalah Jalan Budiman, Lorong swadaya I,  Swadaya II, Swadaya III, Swadaya IV, Lorong Silahturahmi I,.Silahturahmi II, Silahturahmi III,Lorong  Pantai Besi, Sekolah Luar Biasa (SLB) Jalan SKB, serta Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Inhil  yang menjadi fokus  penyemprotan disinfektan.

Untuk diketahui, dari data yang dimiliki oleh Satuan Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Indragiri Inhil  per tanggal 03/09/2021 menunjukkan Inhil sudah memasuki zona orange kasus aktif/Isolasi 303 orang: isolasi di rumah dan di rumah sakit.

"Tentunya hal ini juga  merupakan PR bagi seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk terus berupaya memerangi pandemi ini agar Inhil benar-benar  bebas dari covid 19, dan kita bisa menjalani aktivitas dengan baik seperti sediakala, tanpa ada rasa takut dan pembatasan,’’ kata Kadis.

Di samping itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  juga mengimbau  masyarakat luas dalam kondisi tengah melawan covid-19, agar tetap waspada terhadap ancaman terjadinya kebakaran.

“Hemat listrik dan cek peralatan yang sudah dipakai dalam kondisi off atau dicabut aliran listriknya. Jangan menumpuk steker listrik dan menyambung sembarangan,” tegasnya seraya meminta masyarakat untuk menghubugi  nomor  pelayanan pemadam kebakaran dan Non kebakaran jika sedang merasa dalam bahaya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar