Nirina Zubir Sukses Jadi Pengusaha, beginilah Gurita Bisnisnya

Nirina Zubir Sukses Jadi Pengusaha, beginilah Gurita Bisnisnya

Porospro.com - Nirina Zubir menjadi satu dari sekian banyak artis yang sengaja menggeluti dunia bisnis. Hal tersebut tentunya dilakukan sebagai sampingan, mengingat tak selamanya ia bisa bekerja di dunia hiburan.

Bukan hanya berbisnis kuliner, istri dari Ernest Cokelat ini juga memiliki bisnis tanaman hias. Bahkan anak-anaknya pun diketahui sempat membantu dirinya untuk membangun serta mengelola bisnis.

Berikut, 5 bisnis yang dimiliki oleh Nirina Zubir:

1. Steak

2018 Nirina Zubir mulai merambah ke dunia bisnis kuliner. Ia diketahui menjalin kerjasama dan mendirikan bisnis steak yang diberi nama Holycow dan berlokasi di Bandung.

Tak sendiri, Nirina diketahui bekerja sama dengan pemilik Holycow yakni Lucy Wiryono. Bahkan ia dan Lucy juga sempat bekerja sama untuk membangun beberapa usahanya yang lain.

2. Dendeng Balado Dendang

Bekerja sama dengan sang suami, Nirina diketahui membangun bisnis yang diberi nama Dendeng Balado Dendang.

Bisnis kulinernya tersebut diketahui memfokuskan diri terhadap permintaan konsumen. Bahkan, ia juga mengaku menerima orderan katering dengan memberlakukan minimum pemesanan.

3. Thai Tea

Nirina diketahui kembali bekerja sama dengan sahabatnya Lucy Wiryono dengan membangun bisnis thai tea yang diberi nama HQQ. Bukannya memilih mal untuk berjualan, Nirina dan Lucy justru melirik Pasar Santa, Jakarta Selatan, sebagai lokasi dagang.

Ia menyebut bahwa kala itu dirinya memang mencoba untuk menjual dagangannya dibawah harga pasaran. Disaat thai tea di mal dijual dengan harga Rp 20 ribu, ia memilih untuk menekan harga produk miliknya.

4. Kopi Susu

Sempat mengaku tidak bisa mengkonsumsi kopi, nyatanya tetap membuat Nirina memberanikan diri untuk berjualan. Ia diketahui sengaja meracik kopi sendiri untuk dipasarkan dengan merek Kopi Susu HQQ.

Saat mengelola bisnis kopi susu miliknya, wanita 39 tahun ini rupanya tak sendiri. Selain bekerja sama dengan sahabatnya, ia juga dibantu oleh dua anaknya dalam pembuatan nama, logo, racikan dasar, pembuatan kios, hingga pemilihan warna.

5. Tanaman Hias

Berawal dari hobi, Nirina diketahui memiliki sebuah bisnis tanaman hias sultan yang dipasarkannya secara online melalui akun Instagram @kebunna. Semenjak pandemi, Nirina tampaknya mulai sering mengurus tanamannya yang ada di rumah, hingga berniat untuk menjadikan hobinya sebagai lahan bisnis.

Sempat hanya menjadi kolektor, kini ibu dua anak tersebut menyadari bahwa ada banyak peluang untuk bisa mendapatkan uang dari berjualan tanaman. Bahkan dalam bincang-bincangnya dengan Asri Welas di akun Youtube, bintang film Get Married ini mengaku jika tanamannya bisa laku hingga dua digit.

Sumber: IDXChannel.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar