Ansar Ahmad Dampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Dalam Upacara Peresmian KRI

Ansar Ahmad Dampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Dalam Upacara Peresmian KRI

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam acara Delivery Upacara Peresmian KRI sekaligus mengukuhkan Komandan KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527, Selasa (26/10) di  PT. Bandar Abadi Ship Builders and Dry Docks Tanjung Uncang, Kota Batam.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa pengukuhan komandan KRI Teluk Weda-526 dan Teluk Wondama-527  merupakan upaya memperkuat tugas TNI AL dalam upaya  menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah laut Indonesia.

Menurutnya, ekuatan militar merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh sebuah negara. Karena kekuatan militir juga mencerminkan sebuah negara itu kuat serta mampu melindungi segenap rakyat dan tumpah darahnya dari berbagai ancaman yang datang dari luar.

Upaya ini juga sejalan dengan rencana pemenuhan target Renstra-III Minimum Essential Force (MEF) melalui pengadaan dan penambahan alutsista berupa kapal angkut tank, agar  bisa terus memenuhi jumlah proposional alat persenjataan yang dibutuhkan. 

Dengan demikian, akan tercipta matra TNI AL yang kuat sekaligus mencerminkan kekuatan pertahanan, kekuatan diplomasi dan kekuatan penegakan hukum dilaut Indonesia. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar