Gojek Berencana Genjot Ekspansi Bisnis di Singapura dan Vietnam

Gojek Berencana Genjot Ekspansi Bisnis di Singapura dan Vietnam

Porospro.com - Co-Founder dan CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek Kevin Aluwi menyatakan pihaknya selain berkomitmen mendorong bisnis di Tanah Air, tapi juga memperkuat bisnis di luar negeri.

Caranya, dengan menghadirkan beragam inovasi baru yang akan terus dikembangkan.

Ekspansi di Asia Tenggara tersebut, menurut Kevin, sebagai langkah awal perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

Di usia yang ke-11, Gojek bakal terus mengembangkan layanan transportasi daring seperti di Singapura dan Vietnam.

“Perkembangan kami di Singapura dalam dua kuartal terakhir sangat luar biasa, dan kami sedang dalam proses meluncurkan Gocar di Vietnam,” kata Kevin dalam konferensi pers virtual, Rabu, 27 Oktober 2021.

Perseroan, menurut Kevin, juga akan terus berinovasi dalam mengembangkan produk, menambah moda transportasi, dan menjalin kerja sama yang lebih luas dengan mitra.

Khusus untuk GoFood, Gojek berupaya mendorong UMKM dan restoran untuk bertransformasi ke digital. Pasalnya, hingga kini bisnis makanan masih lebih banyak dilakukan secara luring.

Padahal, menurut Kevin, pandemi seharusnya menciptakan bisnis baru bersifat online. "Tetapi kalau yang kami lihat penetrasinya masih rendah."

Sedangkan untuk sektor logistik, Gojek bakal merangkul lebih banyak mitra dengan skema business to business (B2B) yang bisa membantu usaha lain.

“Jadi logistik ini merupakan suatu area yang harus kami investasi juga, karena potensinya besar sekali,” tuturnya.

Gojek saat ini sudah meluncurkan tiga inovasi di sektor transportasi, makanan, dan logistik. Inovasi tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, ramah lingkungan, dan memudahkan para pelaku usaha.

Sejumlah inovasi itu di antaranya meliputi fitur GoFood Plus yang memberikan harga makanan terjangkau hanya dengan berlangganan paket.

Selain itu ada fitur Order Sekaligus yang memungkinkan memesan makanan dari banyak restoran.

Di sektor transportasi, Gojek menargetkan 5.000 unit kendaraan digunakan tahap I.

Sedangkan di sektor logistik, akan dikembangkan GoSend integration application interface (API) yang mengintegrasikan layanan GoSend dengan platform mitra bisnis, sehingga menghadirkan layanan pengiriman yang andal, cepat, dan mudah.

Sumber: tempo.co

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar