Akibat Hujan Deras, Terjadi Tanah Longsoran di Samping Jalan Lintas Jagoh Kecamatan Singkep Pesisir

Akibat Hujan Deras, Terjadi Tanah Longsoran di Samping Jalan Lintas Jagoh Kecamatan Singkep Pesisir

Porospro.com - Akibat diguyuran hujan, terjadilah longsoran di Akses jalan lintas Jagoh, Dabo, di wilayah Desa sedamai Kecamatan Singkep pesisir pagi ini. Nampak dalam kegiatan bersih jalan akibat longsoran tersebut, Camat Singkep pesisir, Babinsa, Personil Sat Lantas Polres Lingga, Satpol PP dan tim kebersihan jalan Kecamatan Singkep pesisir saling berjibaku dalam kegiatan pagi Kamis (28/10/2021)

"Dengan alat seadanya kegiatan bersih jalan akibat longsoran tanah tersebut Pak Camat, Babinsa, Personil Satlantas Polres Lingga, Satpol PP, Tim kebersihan jalan singkep pesisir, saling bekerjasama demi kelancaran berlalu lintas, mengingat jalan tersebut adalah Akses jalan lintas Jagoh, Dabo, yang mana jalan tersebut adalah jalan umum, yang banyak menyangkut hajat orang ramai.

"Dalam kegiatan tersebut Camat Singkep pesisir, Muhammad Saman S, Pd, turun langsung ke lokasi dan turut serta didalam kegiatan tersebut, Camat Singkep pesisir mengatakan kegiatan bersih jalan akibat curahan hujan dari subuh tadi, sehingga terjadi longsoran tanah dari perbukitan disamping jalan lintas Jagoh, Dabo, yang berada di wilayah Desa sedamai, akibat dari kelongsoran tanah tersebut Aktifitas berlalu lintas jadi terhalang," katanya.

Kami merasa terpanggil dengan melihat kejadian seperti ini, walaupun kami mengunakan alat seadanya kami tetap berupaya agar secepatnya jalan ini bisa kami bersihkan. Tadi juga kami sudah minta bantuan dari seorang teman untuk meminjamkan alat beratnya seperti Loader, Alhamdulilah sudah sampai dan siap membantu. Ini semua berkat kerjasama kita semua, terimakasih kita ucapkan kepada Babinsa wilayah pesisir, dan terimakasih juga kita ucapkan kepada Personil Satlantas Polres Lingga, begitu juga terimaksih kita ucapkan kepada pihak kontraktor saudara Aden yang sudah membantu alat beratnya.

Camat Singkep pesisir menambahkan lagi, akibat curahan hujan subuh tadi bukan hanya di wilayah Desa Sedamai saja, namun di wilayah Desa lanjut juga ada kejadian banjir, kurang lebih belasan rumah yang tergenang air, satu jembatan penyeberangan yang roboh akibat curahan hujan tersebut.

Untuk sementara tidak ada korban jiwa maupun materi. Kalau kita liat dari curahan hujan subuh tadi sehingga air dari sungai Desa lanjut ini meluap naik keatas, sehingga ke badan jalan, nampaknya ini perlu kita cari solusinya apakah sungai ini perlu kita dalamkan lagi, sehingga tidak terjadi lagi banjir seperti saat ini, begitu jugahalnya dengan kelongsoran tanah dari perbukitan yang ada  dijalan umum wilayah Desa sedamai ini, perlu juga kita cari solusinya supaya jagan terjadi lagi hal seperti ini.

Pesan Pak Camat mengingat situasi ektrem, kita tidak bisa memprediksi kapan dan jam berapa akan terjadinya hujan deras, gelombang laut tinggi, begitu juga tiupan angin yang selalu berobah, untuk itu saya menghimbau bagi para nelayan untuk selalu waspada dalam melaut, dan bagi warga pesisir yang tinggalnya di tepian pantai haruslah waspada, yang namanya musibah itu tidak dapat kita ketahui, yang terpenting kita tetap waspada dalam setuasi seperti saat ini,"Tutup Pak Camat. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar