Kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman, DPKP Inhil Kerahkan 20 Personil Beserta 2 Unit Armada

Kebakaran di Jalan Jenderal Sudirman, DPKP Inhil Kerahkan 20 Personil Beserta 2 Unit Armada
Kepala DPKP Inhil, Eddiwan Shasby (baju putih) saat meninjau langsung lokasi kebakaran

Porospro.com - Sebanyak 20 personel dan 2 unit mobil pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat mendapat kabar Toko Sinar Asia yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan terbakar Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Menurut Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Syaaby, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran itu setelah pemilik toko Ayong (55) menelepon nomor layanan aduan masyarakat yang ada di kantor DPKP.

Proses pemadaman  api dilakukan oleh tim Pemadam kebakaran, Satredkar PSMTI, dan Satredkar Padupai. "Anggota yang turun  20 personel, 2 mobil pemadam, 1 ambulans 1 pic, serta 2 Viar Satredkar," kata Kadis.

Sampai di lokasi kebakaran, petugas langsung bekerja untuk memadamkan api dan kepulan asap juga terlihat  jelas di dalam toko.

Dengan menggunakan penyemprot air yang sumber airnya berasal dari mobil Damkar, petugas berjibaku dan berhasil memadamkan api sesaat kemudian.

"Masyarakat di luar toko Sinar Mas melihat ada asap di dalam toko lalu berteriak memanggil pemilik toko, setelah dibuka  ada api diruangan bawah rupanya banyak asap dari platfon, sehingga pemilik ruko panik dan menelpon pemadam kebakaran," terang Kadis yang juga ikut turun ke lokasi kebakaran.

Selain Kadis, di lapangan juga tampak melakukan pemadaman api Kepala Bidang Penyelamatan dan Penanganan Kebakaran  Muhammad Ridwan SE, Kasi Operasi Pemadam dan Investigasi Meiyondri, dan Khairul Hasbi SE Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kadis mengimbau kepada seluruh masyarakat menghubungi DPKP Inhil agar dapat membantu masyarakat Pelayanan Kebakaran dan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil  dan gratis! ke nomor kontak 0768 244 88. (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar