Agrowisata Kelapa Indragiri Hilir

Agrowisata Kelapa Indragiri Hilir

Porospro.com - Kebun Kelapa identik dengan Indragiri Hilir dan Indragiri Hilir merupakan sentra kebun kelapa paling luas di Indonesia, sehingga dijadikan hamparan kebun kelapa dunia. 

Di sana pohon-pohon kelapa tumbuh dengan suburnya dari lahan-lahan yang semula hutan rawa-rawa.

Memiliki potensi alam berupa hamparan kelapa yang luar biasa membuat potensi ini dikembangkan menjadi sebuah Agrowisata. 

Agrowisata merupakan hamparan lahan pertanian yang di jadikan tempat wisata dan pertanian bisa menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. 

Kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir tidak hanya sebagai tempat untuk mencari nafkah untuk keluarga. Tetapi juga menjadi suatu wisata yang sangat menarik dan edukatif untuk dikunjungi.

Bagi anda yang penasaran dengan wilayah tersebut bisa berkunjung ke Pulau Burung, kecamatan Pulau Burung, kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. 

Disana ada kanal selebar 3 meter diantara Kebun Kelapa Hibrida, kebun Nanas, kebun bunga, tambak udang, dan tambak ikan.

Hasil perkebunan telah pula dijadikan berbagai produk industri seperti santan kelapa, tepung kelapa, air kelapa dan masih banyak lagi.

Di suatu kesempatan, Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil), Junaidy Ismail, S.Sos., M.Si, Agrowisata Kelapa ini merupakan kekayaan masyarakat karena Inhil ini merupakan hamparan kelapa dunia.

kabupaten Inhil menghasilkan kelapa sebanyak 299.634 ton per tahun. Tentunya ini suatu hal yang fantastis karena Kabupaten Inhil menjadi penyumbang kelapa dunia.

Kawasan Kabupaten Indragiri Hilir, selain memiliki segudang potensi alam yang melimpah inhil juga memiliki sederet destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Ada Sederet Tempat Wisata Di Indragiri Hilir Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Bersama Keluarga. Destinasi Wisatanya juga sangat beragam antara lain , ada Air Terjun 86, Pantai Solop, Air Terjun Tembulun Rusa, Danau Mabloe, Bukit Condong dan masih banyak lagi. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar