Angkot Berisi 9 Orang di Riau Terbakar, 1 Balita Alami Luka Bakar 90 Persen

Angkot Berisi 9 Orang di Riau Terbakar, 1 Balita Alami Luka Bakar 90 Persen

Porospro.com - Sebuah angkutan kota (angkot) terbakar saat mengantarkan satu keluarga untuk berobat di Rokan Hilir, Riau. Akibatnya, seorang balita mengalami luka bakar hingga 90 persen.

"Angkot tadi terbakar di jalan lintas Riau-Sumatera Utara, Bangko Pusako, Rokan Hilir. Kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Angkot terbakar tepat di depan Puskesmas Bangko Jaya. Sebelum api membesar, para penumpang melihat mobil mengeluarkan asap tebal disusul api dan teriakan seluruh penumpang.

Dalam hitungan detik, api di dalam mobil membesar, sementara sembilan penumpang yang ada di dalam langsung dievakuasi ke puskesmas dan mendapat pertolongan pertama.

"Kebetulan di lokasi sedang ada kegiatan vaksinasi. Ada anggota kami di sana, jadi langsung korban dievakuasi dan semua selamat," katanya.

Seorang penumpang, Deniwati br Silalahi, mengatakan mereka adalah satu keluarga yang hendak mengantar berobat kerabat mereka, Leonardo Silalahi. Leo mengalami sesak napas dan rencananya dibawa ke Puskesmas Bangko Jaya.

"Total sembilan korban terbakar di dalam mobil, ada empat balita. Satu balita kondisinya terbakar 90 persen dan dirujuk semua ke Pekanbaru," kata Nurhadi.

Hasil pemeriksaan sementara kebakaran angkot diduga akibat korsleting listrik di mobil. Selain itu, ada dugaan angkot juga membawa BBM jenis Pertalite di jeriken.

"Dugaan awal akibat hubungan pendek arus listrik dan membawa BBM Pertalite di jeriken," katanya.

Berikut nama-nama korban dan korban yang alami luka bakar (LB) (sumber; okeline.com)

1. Marusaha Silalahi ( 31)
2. Marsel Silalahi (7) LB 70 persen
3. Angel Mika (3,6) LB 95 persen
4. Yoel pratama Silalahi (2) LB 50 persen
5. Desi Wati Silalahi (25) LB 70 persen
6. Pernando Sinaga (33) LB 80 persen
7. Keysia Sinaga (7 bulan) 85 persen
8. Leonardo Silalahi (30) LB 70 persen
9. Rebeca Hutasoit (27)

Sumber: detik.com & okeline.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Kakek 115 Tahun Hangus Terbakar


Tulis Komentar