Gotong-royong Rutin, Warga Seberang Tembilahan Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Kp Ambansari dengan Kp Baru

Gotong-royong Rutin, Warga Seberang Tembilahan Perbaiki Jembatan Penghubung Antara Kp Ambansari dengan Kp Baru
Saat gotong royong warga RW 03 kel.seberang tembilahan,Minggu 21 Nopember 2021

Porospro.com - Warga RW 03 Kel.Seberang tembilahan Inhil Riau melakukan gotong royong rutin memperbaiki jembatan penghubung antara Kp Ambansari dengan Kp baru, Minggu (21/11/2021).

Jembatan sepanjang 75 meter dengan lebar 2 meter ini sangat diperlukan oleh Warga RW 03 Kel seberang tembilahan,karena jembatan ini satu satunya akses warga untuk membuka keterisoliran terutama warga yang bermukim di 2 RT Kp Ambansari yang berjumlah 160 KK.

Jembatan ini pertama kali dibangun tahun 1980  melalui dana BANDES,hingga kini jembatan tersebut sudah berumur kurang lebih 40 tahun dan belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

" Kami berada di kecamatan Tembilahan namun jembatan ini belum pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah,dan mungkin sudah puluhan kali dilakukan pengukuran,terutama menjelang pemilu,namun sampai kini hasilnya nihil"ucap Nasruddin,S.ip.M.Si. ketua RW 03 Kel.Seberangan tembilahan,saat kerja bakti bersama warga.

Untuk itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah Kabupaten terhadap jembatan ini,tidak hanya sekedar harapan kosong,karena selain untuk membuka keterisoliran,jembatan ini berfungsi untuk kelancaran arus barang dan orang,terutama anak anak sekolah,pekerja informal dan pekebun.imbuhnya"

Sementara ketua RT 04 M.Fauzi mengatakan " kami tohok memperbaiki jembatan ini setiap bulan selalu renovasi,batang pinang yang ada di wilayah ini habis kami tebang,katanya dengan lugot Banjar yang kental"

Terimakasih kepada pihak PDAM yang sudah membantu secara materiil dalam renovasi jembatan ini,dan juga pihak media online,terutama poros pro,yang sudah bersedia menjadi corong masyarakat,tutup Nasruddin ketua RW 03 kelurahan seberang tembilahan. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar