Ansar Ahmad Resmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam

Ansar Ahmad Resmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengapresiasi upaya-upaya untuk mengintegrasikan antara persiapan lulusan sekolah vokasi dalam hal ini SMK di Kepri dengan dunia usaha dan industri. Hal ini dalam rangka melahirkan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang berkualitas dan mampu bersaing. 

Sesuai dengan  misinya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan  Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin agustina ingin  'mewujudkan  sumber daya manusia di Kepri yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan takwa. 

"Untuk menciptakan generasi yang berdaya saing butuh kerjasama kita semua. Pemerintah butuh pihak swasta dan lembaga lainnya untuk berkolaborasi. Termasuk butuh peran serta dunia usaha dan industri untuk meningkatka mutu dan kualitas tamatan SMK yang ada di Kepri," ujar  Gubernur Ansar saat meresmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam dan  di kota Batam, Senin (22/11) 

Kegiatan ini disejalankan dengan Penandatanganan MoU Kerjasama Link and Match antara SMK di Kepri dan Dunia Industri Serta Aksi Perubahan dan NGOPI (Ngobrol Pintar). Turut menghadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Kepri Musni Hardi K. Atmaja, Kepala SMKN 1 Batam Lea Lindrawijaya Suroso, Ketua Komite SMKN 1 Batam Ruslan Kasbulatof, dan para pengawas SMK Kepri serta perwakilan dunia usaha dan industri. 

Menurut Gubernur, sasaran pendidikan SMK terbagi  dua, yang pertama  mempersiapkan para siswa untuk masuk ke dunia kerja, dan kedua tentunya lulusan SMK dapat menjadi enterpreneur-enterpreneur muda di Kepri. 

"Untuk merealisasikan tujuan ini tentu pemerintah tidak bisa berdiri sendiri. Kita harus bekerja sama dengan stakeholder yg ada, terutama para pelaku usaha yg ada di wilayah Kepri" ujar Gubernur lagi. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar