Kantor DPKP Inhil Dikunjungi Puluhan Murid PAUD Ziqra Tembilahan

Kantor DPKP Inhil Dikunjungi Puluhan Murid PAUD Ziqra Tembilahan

Porospro.com - Puluhan murid Paud Ziqra Tembilahan Kota mengunjungi Kantor Dinas Pemadam kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Di Jalan SKB Tembilahan. Kunjungan anak-anak usia dini tersebut untuk mendapatkan Pengetahuan mengenai profesi petugas Pemadam sekaligus bahaya kebakaran.

"Kali ini kami terima kunjungan dari murid-murid Sekolah Paud Ziqra Tembilahan Kota untuk mendapatkan pengetahuan mengenai bahaya kebakaran dan profesi petugas pemadam,selain memadamkan Api, Petugas Damkar Inhil juga membantu evakuasi hewan liar yang membahayakan keselamatan masyarakat ujarnya, Senin (22/11/2021).

Ia menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, murid-murid Paud Ziqra Tembilahan Kota juga ditemani guru guru. Para guru juga mendapat pengetahuan mengenai cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan alat tradisional.

"Selama kunjungan kami sajikan pengenalan tugas pokok petugas pemadam kebakaran serta peralatan unit mobil pemadam kebakaran," tandasnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby,MM beserta Jajarannya menerima kunjungan mereka dengan penuh keramahan. Anak-anak Paud dikenalkan dengan berbagai peralatan yang digunakan petugas Damkar saat bertugas. Mulai dari baju APD  Evakuasi,Baju APD Tahan api, helm pelindung kepala, masker anti asap,  Helm evakuasi Tawon,Alat Evakuasi ular, Buaya,bagian mobil pemdam kebakaran,alat pemadam api ringan (APAR) hingga sepatu "safety" dan memperkenalkan hewan yang berbahaya.


   
" Mereka dikenalkan dengan alat dan memperoleh penjelasan tentang kegunaan masing-masing alat tersebut. Setelah itu, petugas menunjukkan teknik dan simulasi pemadaman api menggunakan peralatan tradisional atau seadanya, dan mereka harus tahu bahwa bukan hanya memadamkan api, Damkar Inhil juga selalu sigap untuk mengevakuasi Hewan yang berbahaya, Ungkap Kadis Damkar Inhil,Drs,H.Eddiwan Shasby,MM Senin (22/11/2021).

Menurutnya, dengan datang langsung ke Kantor Damkar, anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan kebakaran.

“Ini merupakan metode pembelajaran paling praktis. Mereka akan lebih memahami dengan melihat langsung peralatan yang kita miliki. Kami sangat terbuka jika ada satuan pendidikan lain yang ingin belajar di sini,”

Marlina salah satu guru Paud Ziqra Tembilahan Kota mengucapkan terima kasih kepada pihak Damkar Inhil yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menambah ilmu untuk anak didik kami, kegiatan ini juga menambah semangat anak anak belajar, Dapat mengenal hewan buas yang berbahaya ,sekali lagi terima kasih , semoga selanjutnya kita dapat menjalani kerja sama nya.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Drs,H.Eddiwan Shasby, MM selalu menghimbau. Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!! (0768 244 88). (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar