Berubah Nama, Induk Gojek Bukan Lagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa

Berubah Nama, Induk Gojek Bukan Lagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa

Porospro.com - Induk perusahaan Gojek, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa secara resmi berubah. Mulai saat ini, nama PT AKAB berubah menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia.

Hal ini diungkap Gojek dalam email pemberitahuannya kepada seluruh pelanggan. Melalui email tersebut, mereka resmi memperkenalkan nama baru perusahaan. Namun begitu, semua dokumen kerja sama dengan atas nama PT AKAB masih tetap berlaku sesuai dengan ketentuan dokumen yang bersangkutan.

"Kami mengharapkan kerja sama Anda untuk melakukan perubahan yang diperlukan terhadap data Perusahaan pada database/sistem Anda sehubungan dengan perubahan nama ini agar proses penagihan, perpajakan dan pembayaran tetap dapat berjalan dengan lancar untuk ke depannya," tulis informasi resmi tersebut, Senin, 29 November 2021.

Diketahui, perubahan nama ini merupakan hasil lanjutan dari persetujuan yang didapat dari Menteri Hukum dan HAM RI, berdasarkan keputusan nomor AHU-0068145.AH.01.02 Tahun 2021.

"Berkaitan dengan hal tersebut, maka seluruh kegiatan kami, termasuk namun tidak terbatas pada, pengelolaan aplikasi, hubungan dengan pihak ketiga, serta korespondensi, seluruhnya akan dilakukan atas nama PT GoTo Gojek Tokopedia," kata Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia, Andre Soelistyo dalam surat pemberitahuan tersebut.

Beberapa hal yang juga yang kemudian dikondisikan sesuai dengan perubahan tersebut di antaranya:

- Seluruh perjanjian, kontrak, purchase order dan dokumen-dokumen lain yang telah ditandatangani dan/atau diterbitkan oleh Perusahaan dengan nama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa akan tetap berlaku sesuai dengan ketentuan dokumen yang bersangkutan.
- Nama wajib pajak yang terdaftar pada Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan saat ini telah berubah menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia. Dengan demikian, sejak tanggal pemberitahuan ini, tagihan dan faktur pajak yang diterbitkan oleh dan/atau ditujukan kepada Perusahaan harus mencantumkan nama PT GoTo Gojek Tokopedia. Bukti pemotongan pajak yang ditujukan kepada Perusahaan harus mengikuti nama sebagaimana yang tercantum pada tagihan terkait yang diterbitkan oleh Perusahaan. Harap diperhatikan bahwa tidak ada perubahan terhadap nomor NPWP dan alamat terdaftar Perusahaan.
- Nama rekening yang terdaftar pada rekening bank Perusahaan saat ini telah berubah menjadi PT GoTo Gojek Tokopedia. Dengan demikian, sejak tanggal pemberitahuan ini, pembayaran kepada Perusahaan harus ditujukan ke rekening bank dengan nama rekening PT GoTo Gojek Tokopedia, kecuali untuk pembayaran tertentu yang harus tetap ditujukan ke rekening virtual Perusahaan dengan nama rekening sebagaimana tercantum pada tagihan yang bersangkutan. Harap diperhatikan bahwa, dalam hal apapun, tidak ada perubahan terhadap nomor rekening Perusahaan dan pembayaran harus tetap ditujukan ke nomor rekening sebagaimana tercantum pada tagihan yang bersangkutan.
- Kami mengharapkan kerja sama Anda untuk melakukan perubahan yang diperlukan terhadap data Perusahaan pada database/sistem Anda sehubungan dengan perubahan nama ini agar proses penagihan, perpajakan dan pembayaran tetap dapat berjalan dengan lancar untuk ke depannya.

Sumber: Uzone.id

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected]gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar