Tim Penyelamatan Evakuasi Lebah Madu yang Bersarang di Belakang Rumah Warga Jalan Kayu Jati

Tim Penyelamatan Evakuasi Lebah Madu yang Bersarang di Belakang Rumah Warga Jalan Kayu Jati

Porospro.com - Warga di jalan kayu jati, kelurahan Tembilahan Hulu menemukan lebah madu bersarang di atas pohon Pidada di belakang rumahnya, Selasa (30/112/2021)

Si'al(52) Tahun warga Jl Kayu Jati RT 03 RW 11, melaporkan kejadian ini Karena khawatir lebah madu itu menyerang anak-anak yang bermain di pekarangan rumahnya, ia pun melaporkannya kepada petugas Damkar Inhil untuk dilakukan evakuasi.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil, Drs,H.Eddiwan Shasby,MM mengatakan, "siang itu pelapor bernama Si'al(52) Tahun sedang bersih-bersih halaman belakang rumahnya.

Melihat sarang lebah madu yang bersarang di belakang rumah, pelapor meminta bantuan ke petugas Damkar Inhil.

"Jadi pelapor menghubungi nomor Contacts Damkar Inhil (0768 244 88)setelah melihat sarang lebah madu di dekat rumahnya," terangnya.

Menurutnya, pelapor khawatir lebah madu yang bersarang di dekat rumahnya akan menyengat anak-anak saat bermain.

Mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung turun ke lokasi, dan melakukan evakuasi terhadap sarang lebah yang berada di atas pohon pepada dengan ketinggian sekira 4 meter.

Dengan menggunakan 1 unit Mobil Damkar,Dan Alat APD dan didampingi Tim medis Damkar Inhil

Kita melakukan evakuasi di Malam Hari karena ini lebah sangat berbahaya,Jadi karena letak sarangnya lumayan tinggi, kita mengusir kawanan lebah madu dengan cara memotong ranting pohon," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, setelah kawanan lebah meninggalkan sarangnya. Lalu sarangnya dievakuasi dan dipindahkan ke dalam karung.

"Setelah kita evakuasi, sarangnya langsung kita buang ke hutan yang jauh dari pemukiman warga," tutupnya.

Setelah evakuasi Sarang Lebah Madu ini berhasil'Sial(52) Tahun mengatakan"Alhamdulillah, Terima Tim DPKP Inhil yang telah berhasil mengusir sarang lebah ini,Sarang ini sudah bersarang kira kira kurang lebih 2 bulan,Saya sangat takut, Mungkin belum ada korban, Karna khawatir saya menghubungi nomor Contacts Damkar Inhil untuk meminta bantuan evakuasi,

Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!! 0768 244 88. (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Giat Serda Ansari Cegah PMK


Tulis Komentar