Buka Musrenbang RPJMD, Bupati: Saling gotong royong Bolo Labuhanbatu

Buka Musrenbang RPJMD, Bupati: Saling gotong royong Bolo Labuhanbatu

Porospro.com - Bupati Labuhanbatu dr. Erik Adtrada Ritonga, MKM dalam pembukaan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021-2026, di Ballroom Suzuya Plaza Hotel Jl. Ahmad Yani, Rantauprapat, Rabu (01/12/2021).

Bupati dalam sambutannya  mengatakan dalam rangka mengoptimalkan pencapaian target-target rencana perencanaan yang akan maupun telah ditetapkan, diharapkan kerjasama dan sinergi dari seluruh stakeholders terkait untuk saling bergotong royong melakukan Bolo Labuhanbatu.

Perencanaan RPJMD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2021-2026 dilakukan untuk mencapai tujuan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu selama kurun waktu lima tahun. 

“RPJMD disusun untuk menjadi pedoman bagi perangkat daerah, terkait implementasi program jangka menengah melalui penyusunan rencana strategis perangkat daerah dan perencaaan pembangunan tahunan,” jelas Bupati. 

Rancangan RPJMD Kabupaten Labuhanbatu disusun dengan mengarah kepada visi “Terwujudnya Masyarakat Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024”, yang dijabarkan dalam lima misi.

Pertama, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang merakyat, bersih dan profesional. Kedua, meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan untuk membangun karakter sdm yang produktif dan inovatif. Ketiga, meningkatkan perekonomian masyarakat berbasis potensi daerah melalui peningkatan produktivitas koperasi dan UMKM serta industri kreatif. Keempat, meningkatkan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan guna percepatan pengembangan wilayah kawasan, dan kelima meningkatkan rasa aman, nyaman dan penuh kekeluargaan ditengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

“Bolo Labuhanbatu dengan cara-cara yang Inovatif dan berbasis Tematik, Holistik, lntegratif, dan spasial (T.H.I.S) baik antar perangkat daerah yang terintegrasi dengan pemerintah pusat dan propinsi, pihak swasta melalui dana CSR, Akademisi, masyarakat serta media saling berkolaborasi mewujudkan Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera,” tutup Bupati.

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengatakan RPJMD adalah wahana untuk menyusun rencana jangka panjang daerah. 

“Kami berharap, aspirasi masyarakat juga akan dituangkann dalam RPJMD 5 tahun mendatang, mengutamakan perekonomian masyarakat yang sempat turun akibat efek pandemi covid-19 karena Musrenbang jadi momentum langkah bersama dalam membangun Labuhanbatu,” kata Abdul Karim.

Di acara tersebut  terlihat  Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Perwakilan Labura, Forkopimda Labuhanbatu, Pewakilan Fraksi DPRD Labuhanbatu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Partai Politik Kabupaten Labuhanbatu, Para Rektor Universitas di Kabupaten Labuhanbatu, Para pimpinan perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, para tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi, insan pers, dan undangan lainnya. (Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar