Satu Unit Rumah di Kecamatan Enok Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah di Kecamatan Enok Ludes Terbakar

Porospro.com - Telah terjadi kebakaran Satu unit rumah di Pusaran 7 RT 02 RW 4, Kelurahan Pusaran Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil terbakar, pada Jum'at (3/12/2021) sekitar pukul 00.20 wib. 

Karena kelelahan seharian bekerja H.Abdullah (65) beserta keluarga. Terkejut melihat sekitar rumah terbakar, ketika itu korban terbangun karena merasakan hawa panas dan mendengar suara berisik di dalam rumahnya.

Ia melihat rumah pada bagian depan sudah terbakar oleh api. Korban bersama istri dan 1 (satu) orang anaknya berteriak meminta pertolongan terhadap tetangga sekitar.

Kapolsek Enok, AKP Fadly mengatakan rumah korban sempat berusaha dipadamkan oleh warga sekitar namun api dengan cepat melahap rumah korban yang terbuat dari kayu. 

"Sekitar pukul 02.00, api sudah padam dan rumah korban rata dengan tanah dimakan api. Barang-barang milik korban yang berada didalam rumah tidak bisa di selamatkan," ungkapnya. 

Kapolsek menuturkan kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. 

Drs,H.Eddiwan Shasby,MM Kepala DPKP Inhil mengatakan"Saya selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, sebelum berangkat mudik, jangan lupa untuk mematikan aliran listrik, saat ingin tidur selalu perhatikan letak obat nyamuk dan listrik yang tidak di perlukan saat malam baik nya di matikan dan jika meninggal rumah kosong, harap titip kepada tetangga terdekat yang tidak mudik,Harus sedia payung sebelum hujan! Maka dari itu, harus ada upaya pencegahan sebelum terjadinya kebakaran,jumlah kebakaran saat ini cukup tinggi, dan terutama, salah satu penyebabnya yakni dari arus listrik tersebut."Ungkap Kadis Damkar Inhil.

"Api berasal dari arus pendek listrik, Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta," tukasnya. 

Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Inhil Gratis!! 0768 244 88 nomor Contacts Damkar Inhil. (Mediapustindamkar)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar