Disdagtri Inhil Masih Izinkan Pasar Mingguan

Disdagtri Inhil Masih Izinkan Pasar Mingguan
Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir masih mengizinkan segala aktivitas pasar harian maupun mingguan di wilayahnya di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk segala aktivitas pasar baik harian atau mingguan pada prinsipnya demi untuk menunjang kebutuhan pokok masyarakat masih tetap diperkenankan seperti biasa," ujar Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara, belum lama ini.

Meskipun demikian, Disdagtri Inhil meminta para pedagang untuk mengikuti aturan surat edaran yang telah disampaikan. Meski demikian, pedagang harus memperhatikan ketentuan-ketentuan yang telah diedarkan oleh pemerintah daerah mengenai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, untuk pasar mingguan yang langsung dikelola desa merupakan kebijakan masing-masing. Meskipun demikian, Disdagtri Inhil tetap mengimbau pasar tersebut tetap dibuka untuk menjaga ketersediaan bahan pokok masyarakat.

"Untuk pasar-pasar mingguan yang dikelola oleh pihak desa itu kebijakan masing-masing desa, tapi kami mengimbau untuk aktivitas pasar dapat berjalan seperti biasa," ujarnya lagi.

"Mungkin perlu perhatian ekstra untuk pedagang pembelok oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di kecamatan atau desa dalam cek kesehatan yang masuk dan berjualan di pasar," ujarnya. Dia menuturkan sejauh ini tidak ada pasar-pasar yang ditutup akibat dampak COVID-19. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar