Ansar Ahmad Resmikan Listrik Masuk Desa Dengan Total 400 Desa Se-Kepri

Ansar Ahmad Resmikan Listrik Masuk Desa Dengan Total 400 Desa Se-Kepri

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad meresmikan Listrik Masuk Desa (Limdes) untuk Kota Batam dalam program listrik masuk desa yang dimulai dari 2015 - 2021. Dengan demikian, target mengalirkan listrik untuk 14 desa di Kota Batam dan dengan total 400 desa se-Kepri telah selesai. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama PLN untuk melaksanakan program listrik masuk desa ini. Saya sangat mengapresiasi usaha PLN dalam membantu pemerintah daerah ini. Sebab saya tahu penyediaan listrik tidak mudah dan tidak murah," ungkap H.Ansar. 

Peresmian listrik masuk desa di Batam dilaksanakan di Desa Tiga Putri, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.  Ada 14 Desa dengan total Kepala Keluarga 525 KK , panjang jaringan 124,72 KM Sirkuit  dengan investasi  sebesar 47,949 milliar. Peresmian disambut sangat antusias oleh masyarakat desa tersebut.  

Menurut Ansar yang belum dialiri listrik saat ini tinggal kawasan  dusun saja. Namun pengerjaannya sedang berjalan. Pelaksanaannya terkendala sambungan jaringan dan akses masuk ke lokasi.  

 Dari 525 KK yang telah dialiri listri, 100 KK jaringan listriknya dibantu oleh PLN. Sisanya sedang diusahakan oleh Pemprov Kepri. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar