Gubernur Kepri Berkomitmen Dalam Menjaga Hutan Mangrove dan Terumbu Karang Saat Kunjungan IOJI

Gubernur Kepri Berkomitmen Dalam Menjaga Hutan Mangrove dan Terumbu Karang Saat Kunjungan IOJI

Porospro.com - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dipimpinnya dalam konservasi hutan mangrove, padang lamun, dan terumbu karang. Ketiga komponen pesisir tersebut merupakan penyerap karbon yang efektif hasil efek rumah kaca di daerah maritim seperti Kepri. 

Komitmen itu disampaikan Gubernur Ansar saat menerima kunjungan Indonesia Ocean Justice Initiative (IOJI) yang dipimpin oleh Dr. Mas Achmad Santosa di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (15/12). 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menjelaskan jika Kepri sebagai daerah pesisir memang memiliki kawasan konservasi mangrove yang sangat luas. Total luas mangrove di Kepri sendiri mencapai 67,417 hektare. 

IOJI merupakan lembaga think tank independen yang berkonsentrasi pada advokasi kebijakan di tingkat nasional maupun regional mengenai kemaritiman dan pelestarian lingkungan. Didirikan pada 24 Januari 2020, IOJI juga bekerja memperkuat jaringan kerjasama pemerintah dan masyarakat sipil untuk mengembangkan perlindungan kawasan pesisir yang berkelanjutan. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar