Menkumham RI Yasonna Laoly Menghadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 di Kepri

Menkumham RI Yasonna Laoly Menghadiri Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 di Kepri

Porospro.com - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad  mendampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Laoly menghadiri peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72. Peringatan ditandai dengan  Apel Nasional Gabungan  Imigrasi, TNI, Polri dan Instansi Terkait Pengawasan Dalam Rangka Penegakan Hukum Keimigrasian di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar Kota Batam, Rabu (19/1). 

Apel Nasional Gabungan sendiri dipimpin langsung  Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham)  Yasonna  Laoly. Dalam amanatnya Menkumham Yasonna mengatakan, Kemenkum dan HAM  melalui tugas dan fungsi keimigrasian,  ikut berkontribusi dalam menjaga wilayah kedaulatan NKRI baik darat laut dan juga udara. 

Fokus yang dilakukan melalui migrasi menurut Yasonna adalah, melakukan lalu lintas orang antar negara yang akan keluar  dan masuk wilayah Indonesia, melalui tempat pemeriksaan imigrasi. Dimana fokus pemeriksaan  dititikberatkan pada pemeriksaan secara menyeluruh baik WNI atau WNA yang menggunakan dokumen keimigrasian guna melakukan perjalanan antar negara. 

Masih kata Menkumham, pihaknya juga terus melakukan pelayanan keimigrasian kepada publik dengan semakin Profesionalitas, Akuntabel, Sinergi,Transparan dan Inovatif atau  si (PASTI), yang ditandai dengan mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi sehingga akan mampu meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) guna mendukung pembangunan nasional. 

Pada apel gabungan kali ini dipertunjukan demo patroli gabungan pengawasan,  yakni patroli operasi  udara dengan menggunakan pesawat Boeing 737 TNI AU yang melakukan pengintaian tempat strategis wilayah perbatasan laut Indonesia, yakni antara  perairan di wilayah Batam dengan negara Singapura. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar