Menpar RI Sebut Travel Bubble Pasti Segera Dibuka, Pengumuman Resmi 24 Januari

Menpar RI Sebut Travel Bubble Pasti Segera Dibuka, Pengumuman Resmi 24 Januari

Porospro.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno memastikan jika travel bubble Batam, Bintan - Singapura (BBS) akan segera dibuka dan telah disetujui pembukaan wisatawan terbatas dua negara  ini oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Pembukaan akan dilakukan tanggal 24 Januari 2022, bersamaan dengan pengumuman resmi dari pemerintah, "ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat bersilaturahmi ke Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Tiban Kota Batam, Jumat (21/1). 

Kunjungan silaturahmi Sandiaga Uno ke kampus pariwisata ternama di Kepri tersebut didampingi langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan lainnya. 

Menurut Sandiaga Uno, pengumuman resmi oleh pemerintah sendiri  akan disampaikan langsung Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). 

Masih kata Sandiaga Uno, regulasi terkait teknis pelaksanaan arus kedatangan dan kepulangan wisatawan, akan terus dimatangkan dengan kementerian teknis dan pihak pihak terkait. Termasuk membicarakan dengan pemerintah negara Singapura. 

Tapi yang terpenting sambung Sandiaga Uno, kedua wilayah yang akan dijadikan prototipe  travel bubble terbatas dan terkontrol sudah sangat siap dan mendukung. Termasuk persiapan teknis seperti  telah memiliki Lab Tes Cepat Molekuler (TCM) yang terkoneksi ke aplikasi Peduli Lindungi. (Zul)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar