Kunjungan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ke Tembilahan Serasa di kampung Sendiri

Kunjungan Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel ke Tembilahan Serasa di kampung Sendiri

Porospro.com - Wakil Ketua komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Rosehan atau yang akrab disapa Julak Rosse, berkunjung ke Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Adapun kedatangan mantan Wakil Gubernur Kalsel Periode 2015-2010 itu adalah dalam rangka ziarah,  ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq Mufti Kerajaan Indragiri ,di Kuala Hidayat, Desa Teluk, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir.

HM Rosehan  tiba di Tembilahan pada Selasa (8/2/2022) didamping Ustadz Ahmad Irwan dan Ustadz Norman dan seorang staf. Sebelum melakukan perjalanan ke Makan Tuan Guru Sapat, rombongan terlebih dahulu bertemu dengan Anggota DPRD Inhil dari PDIP, ibu Wisnaria beserta Pengurus DPC PDIP.

Selanjutnya berziarah ke Makam Tuan Guru Syekh Abdurrahman Siddiq Mufti Kerajaan Indragiri, di Kuala Hidayat,  Desa Teluk Dalam l, turut mendampingi Ketua Yayasan Syekh Abdurrahman Siddiq Ustadz Dr. H. M. Ali Azhar, S.Sos, MH. 

Disela-sela ziarah ke Makan Tuan Guru Sapat, HM Risehan sempat mengatakan bahwa kedatanganya ke Tembilahan serasa berada di kampung sendiri.

"Kota Tembilahan ini sangat mirip dengan Banjar Masin, hampir tidak ada perbedaan baik dari kondisi wilayahnya, hingga tradisi masyarakatnya, apalagi disini semua warga berbahasa Banjar," ujar HM Rosehan.

Pada Malam harinya Rosehan dijamu makan malam oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Mohd. Wardan, MP yang juga Ketua Dewan Pembina PW KBB Riau, didampingi Istri Bupati Inhil Zulaika Wardan.

Wakil Bupati Indragiri Hilir Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti yang juga Ketua Umum PW KBB Provinsi Riau, Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Ketua Dewan Adat Budaya Banjar PW KBB Riau Drs. Abd. Siddiq Hamna, Ketua VIII PW KBB Riau Farhan Abdul Hamid, Sekum PW KBB Riau Indrawansyah Syarkowi dan para Tokoh-tokoh Banjar Inhil yang turut hadir pada jamuan makan malam dikediaman Bupati Indragiri Hilir. 

Usai jamuan makan malam dilanjutkan penayangan potensi Kabupaten Indragiri Hilir mantan Wakil Gubernur Kalsel tersebut sangat antusias menyimak tayangan tersebut sambil berdiskusi dengan Bupati Wardan. 

H. Rosehan ditemui usai acara mengucapkan Terimakasih atas jamuan Bapak Bupati Indragiri Hilir beserta jajaran "saya selalu merindukan Indragiri Hilir datang ke Indragiri Hilir ini seperti rasa dikampung sendiri, saya mengapresiasi Program Pak Bupati membangun Indragiri Hilir dari pinggiran mudah-mudahan hubungan kerjasama Kalsel dengan Inhil semakin erat saya akan mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan kawan-kawan DPRD Kalsel, Gubernur Kalsel dan Para Bupati/ Walikota di Kalsel karena ada keterikatan hubungan emosional yang erat antara Inhil dengan Kalsel" tutup nya.

Bupati Wardan mengucapkan Terimakasih kepada Rosehan dapat menyempatkan berkunjung ke Indragiri Hilir kita merasa senang bisa bersilaturrahmi dengan Tokoh Kalsel yang selama ini memang sudah terjalin hubungan yang sangat baik, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan dukungan terhadap Potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, acara ditutup dengan Penyerahan Cenderamata Kain Sasirangan kepada Bupati Inhil, Istri Bupati Inhil dan Wakil Bupati Inhil dilanjutkan dengan Photo Bersama. 

Ketua Umum PW KBB Riau Datuk Natawarga Laksana H. Syamsuddin Uti sangat berbahagia sekali dikunjungi oleh sahabat dekat saya Rosehan beliau ini Politisi Kalsel yang selalu turun kebawah menyerap aspirasi dari akar rumput. saya selalu mengikuti kegiatan beliau melalui media sosial Pak Rosehan banyak aktifitas beliau yang bermanfaat bagi Masyarakat serta Pak Rosehan juga selalu meluangkan waktu untuk memberikan sumbangan pemikiran terhadap kemajuan KBB Riau. 

Ditemui usai acara Sekretaris Umum KBB Riau Indrawansyah Syarkowi menjelaskan besok (9/2) Rabu sebelum berangkat pulang ke Batam Pak Rosehan dan rombongan akan sarapan pagi bersama Ketua Umum PW KBB Riau beserta Tokoh Banjar H. Asy'ari Sulaiman, Ustadz Dr. H. M. Ali Azhar, S.Sos, MH Ketua DPC NU Kabupaten Indragiri Hilir beserta beberapa unsur Pimpinan PW KBB Riau setelah itu Pak Rosehan akan bertolak ke Batam karena ada agenda Malam Kamis Pertemuan dengan Ketua Umum dan Pengurus PW KBB Kepulauan Riau. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar