RSUD Puri Husada Tembilahan Sosialisasikan Pencegahan Obesitas

RSUD Puri Husada Tembilahan Sosialisasikan Pencegahan Obesitas

Porospro.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan melakukan sosialisasi tentang pencegahan obesitas di Radio Gemilang FM, Tembilahan, Rabu (09/02/2022) kemarin.

Saat itu, tampil sebagai narasumber dihadirkan langsung dari Instalasi Gizi RSUD Puri Husada Tembilahan, Mohd Lutfi Adrian S.Gz.

Mohd Lutfi Adrian menjelaskan, obesitas tidak bisa dianggap sebagai hal sepele. Dari masalah itu, menurutnya dapat meningkatkan risiko kepada yang lain, artinya dapat timbulnya masalah kesehatan yang lebih serius.

"Kita ketahui Obesitas ini suatu gangguan yang melibatkan lemak tubuh berlebihan yang meningkatkan risiko masalah kesehatan. Obesitas sering kali terjadi karena kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dibakar melalui olahraga dan kegiatan normal sehari-hari," terangnya.

Dari pengalaman pihak RSUD, tidak sedikit keluhan masyarakat terhadap penyakit yang timbul akibat Obesitas.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhil kiranya dapat melakukan pencegahan-pencegahan agar tidak terjadinya Obesitas.

Dari upaya pencegahan ini, tentu saja sebagai langkah tepat dalam melakukan pencegahan penyakit yang lebih serius lainnya. Sehingga, aktivitas sehari-hari pun akan dapat berjalan sebagaimana mestinya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar