Bupati Labuhanbatu Shalat Subuh Bersama Wakil Gubernur Sumut

Bupati Labuhanbatu Shalat Subuh Bersama Wakil Gubernur Sumut

Porospro.com - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, S. Pd, MM melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. di Masjid Agung Rantauprapat, Jl. Jend. Ahmad Yani, Rantau Utara, Kamis (17/02/2022). 

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah singkat yang diberikan oleh Ustadz Syafrizal Harahap, Wagub mengatakan bahwa shalat subuh berjamaah ini merupakan silaturahmi kepada masyarakat Labuhanbatu dan juga untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT

Disitu Wagub mengatakan saat ini semakin ke sini, semakin banyak ujian Allah dan semakin banyak peringatan allah yang harus  disadari. Sesama umat manusia harus saling mengingatkan. 

"Mudah mudahan kita dijauhkan dari azab Allah, semakin dekat kepada Allah, dan selalu membantu agama allah, dan pasti Allah akan  membantu kita. Semoga ridha allah selalu menyertai kita," ucapnya. 

Wagub menambahkan saat ini dirinya, Bupati,  dan Wakil Bupati sedang diberi amanah untuk memimpin. Beliau berdoa agar para pemimpin selalu istiqomah dalam memimpin. 

Menutup sambutannya, Wagub berpesan kepada jamaah yang hadir agar selalu meningkatkan keimanan dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Mudah mudahan silaturahmi ini dirahmati Allah, dan pandemi covid tidak membuat kita takut untuk beribadah berjamaah," tutupnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Labuhanbatu  mengucapkan atas nama Pemkab Labuhanbatu selamat datang kepada bapak Wagub dan rombongan, dan berterima kasih atas waktu yang telah sempatkan untuk bersilaturahmi ke Labuhanbatu.

"Atas nama Pemerintahan kabupaten Labuhanbatu saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara sudah menyempatkan diri berkunjung ke Labuhanbatu," ungkap Bupati.

Bupati berharap Wagub dapat terus menjadi pemimpin yang amanah di Sumatera Utara dan dekat dengan masyarakatnya. 

Adapun tausyiah yang diberikan oleh Ustadz Syafrizal Harahap adalah untuk senantiasa mencari ridha Allah melalui masjid.  Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah rumah rumahnya, yaitu masjid masjidnya.  Apa yang kita lakukan di dalam masjid adalah bersujud. Sesuatu yang mulia yang kita lakukan di dalam masjid adalah bersujud. 

"Masjid adalah tempat yang paling mulia, kita bersilaturahim di sini, dengan rasa keimanan dan niat kebaikan. Berkah akan Allah berikan dari kebaikan," ucap Syafrizal. 

Nabi membangun sebuah masjid, melalui masjid, umat dibina. Lewat masjid, masyarakat makmur.  Lewat masjid, Nabi membangun peradaban. Karena masjid tempat yang dicintai oleh allah. Karena masjid sumber ketenangan, dan sumber ilmu. 

"Semoga silaturahim yang dilakukan hari ini, diberkahi allah," tutupnya. 

Turut menghadiri silaturahmi ini Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Kasdim 0209/LB Mayor Hendra Setiawan, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid, Kakankemenag Labuhanbatu H. Safiruddin Harahap, Ketua BKPRMI Sumut Ustadz Syafrizal Harahap, Ketua BKPRMI Labuhanbatu Syafrudin Siagian, Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli, Mantan Bupati sekaligus tokoh masyarakat H. Andi Suhaimi Dalimunthe, dan seluruh jamaah shalat subuh. (Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar