Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP-UNISI Raih Medali Perunggu Hingga Emas Diajang Bergengsi Internasional

Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris FKIP-UNISI Raih Medali Perunggu Hingga Emas Diajang Bergengsi Internasional

Porospro.com - Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi para mahasiswa di Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan untuk dapat meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Buktinya pada awal tahun 2022 ini, Unisi Tembilahan kembali meraih penghargaan bergengsi berkat kegigihan para mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di tingkat internasional dalam dalam Event Budi Dharma English Festival (Budaefest) 2022 yang diselenggarakan Universitas Budi Dharma, Medan Sumatera Utara.

Dalam ajang yang dihelat dengan tema Be More Active, Creative and Critical Students to Starts A New Normal After Covid 19 Pandemic, mahasiswa Unisi Tembilahan berhasil menggondol medali Perunggu, Perak hingga Emas.

Diketahui, acara Budi Darma Festival yang digelar pada tahun lalu itu memang dilakukan secara online, dimana banyak mengundang antusias dari kampus swasta maupun negeri bahkan dari luar negeri yang ikut meramaikan termasuk dari Malaysia dan Thailand yang  ikut andil dalam acara tersebut.

Panitia pelaksana menjadwalkan pelaksanaan dimulai dari tanggal 1 November - 10 Desember 2021 untuk pendaftaran dan untuk pengumpulan Video tanggal 11 sampai 18 Desember 2021, sementara untuk penilaian pada tanggal 20 Desember 2021 - 5 Januari 2022, sedangkan untuk pengumuman tanggal 15 Januari 2022 via aplikasi zoom.

"Kabar yang baik dan sangat menggembirakan, tepat di tanggal 15 Januari 2022 lalu panitia mengumumkan bahwa utusan dari Unisi berhasil menyabet juara dalam beberapa kategori pada ajang tersebut," ungkap Kaprodi Bahasa Inggris Unisi, Melda Yeni, M.Pd.

Menurut Melda Yeni, dibalik kemenangan yang diraih tersebut juga didampingi dosen-dosen hebat seperti Samsul Amri M.Pd, Felci Tria Sauhana M.Pd, Agus Mustajib M.Pd BI serta Dekan FKIP dan Rektor Unisi yang selalu memberikan dukungan.

"Mahasiswa Unisi sangat luar biasa telah berhasil merebut 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dalam ajang International itu. Pastinya suatu hal yang positif yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi karena tidak mudah berjuang dan bersaing dengan kampus-kampus hebat lainnya," tambahnya.

Adapun Daftar Mahasiswa Unisi peraih medali dalam ajang Budi Dharma English Festival (Budaefest) 2022  di Univeritas Budi Darma Medan yaitu :

1. English Singing a song (Solo) : 
M. Yusril - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNISI (Silver Medal)

2. English Singing a song (Group) : Ridho Fajriawan, Alwi Hafiz, Riski Saputra, M Yusril - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNISI (Bronze Medal)

3. Speech Competition Category : Dini Qurrata Ayuni - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNISI (Silver Medal)

4. News Casting Category : Adi Wiluyo, Khairunnisa, Nana Herawati - Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNISI (Gold Medal). rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar