Seorang Anak Didik IFA Tembilahan Wakili Riau di Piala Soeratin U13 Tingkat Nasional

Seorang Anak Didik IFA Tembilahan Wakili Riau di Piala Soeratin U13 Tingkat Nasional

Porospro.com - Salah satu siswa Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Marvelino Elian mendapat kepercayaan mewakili Riau bermain di Piala Soeratin U13 Tingkat Nasional di Jakarta pada 18 Maret 2022.

Marvelino Elian dipanggil oleh manajemen Bina Bakat FC Pekanbaru untuk memperkuat timnya setelah kepincut dengan kemampuan kaki kidal pemain keturunan Tionghoa ini pada saat Kejurda Sepakbola Pelajar Riau tahun 2021 lalu.

"Ia, nama Marvelino Elian sudah kami daftarkan ke PSSI Pusat sejak sebelum Piala Soeratin U13 Tingkat Provinsi bergulir. Itu (Marvelino, red) kami pantau saat Kejurda U12 Riau lalu," kata Ketua Umum Tim Bina Bakat FC Pekanbaru Anton Wijaya, Minggu (13/3/2022).

Menurut Anton, seluruh pemain dari daerah, termasuk Marvel mulai bergabung di Pekanbaru pada tanggal 13 Maret 2022. Mereka sebelum berangkat ke Jakarta akan menjalani TC dan melakoni uji coba untuk mematangkan persiapan tim.

Sementara itu, bagi Pelatih Indovizka Futsal Academy (IFA) Inhil M. Ihsan mengatakan, kesempatan seperti ini tidak boleh disia-siakan. Pasalnya, tidak semua anak-anak seusia Marvel yang baru berusia 13 tahun bisa mendapat kepercayaan bermain di tingkat nasional sekelas Piala Soeratin.

"Kami (pelatih,red) merasa bangga karena meskipun anak-anak besicnya dari futsal tapi juga mampu bersaing di bola kaki dan dipercaya bermain di tingkat nasional," kata pelatih futsal berlesensi AFC Level 1 Nasional ini.

Menurutnya, ini membuktikan bahwa peran pembinaan usia dini di academy futsal seperti yang dilakukan Indovizka Futsal Academy memberikan andil besar terhadap perkembangan dunia sepakbola, khususnya di Inhil.

"Semoga akan melecut semangat dan motivasi bagi siswa yang lain untuk terus berlatih dan berprestasi di tingkat propinsi dan nasional," harapnya.

Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan yang bernaung di bawah Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (YiFi) ini merupakan wadah pembinaan futsal kategori usia 7-12 tahun. Sejak diresmikan oleh Kadis Parporabud Inhil Junaidi Ismail S.Sos, M Si bersama Ketua KONI Inhil pada September 2019 silam, IFA telah memiliki 65 peserta didik usia dini dan sebagian siswa yang berusia 12 sampai 14 tahun sudah bermain di Liga Futsal Inhil (LFI). rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar