BPBD Lingga Adakan Latihan Di Puslatpur Marinir Todak Dabo Singkep

BPBD Lingga Adakan Latihan Di Puslatpur Marinir Todak Dabo Singkep

Porospro.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan tugas di bidang bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab lingga adakan pelatihan di Pusat Latihan Tempur (puslatpur) di todak,tepatnya Desa persiapan kebun nyiur,kecamatan Singkep.

Korps Marinir,melalui komandan Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, MT.Opsla saat ditemui media ini di gedung menara tinjau Rabu (16/03/2022) menjelaskan, adapun kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kedisiplinan cepat tanggap darurat terhadap bencana yang terjadi khususnya di kabupaten Lingga,selain itu ada beberapa metode yang dilalui atau diikuti para peserta atau personil BPBD diantaranya :

- Pelajaran kelas cara pelaksanaan penanggulangan bencana alam secara teori yang dimentori oleh pelatih MARINIR dan SAR Lingga.

- Pelajaran di lapangan secara praktek diantaranya MOUNTENERING yang di mentori oleh pelatih marinir dan SAR Lingga.

- Persiapan kaji cepat dalam melakukan penanggulangan bencana alam

Marinir juga akan selalu siap membantu pemkab lingga dalam menciptakan karakter anggota atau personil BPBD yang tangguh,berani,disiplin disaat melakukan tugas mereka jelasnya.

"Disaat yang bersamaan tepatnya di gedung menara tinjau media ini juga menemui kepala pelaksana BPBD Lingga,OKTANIUS WIRSAL menjelaskan,adapun peserta atau personel ini tergabung dari Satpol-PP,Damkar,Dinas Kesehatan dan SAR ada juga yang dari luar lingga yang bergabung dalam kegiatan ini diantaranya dari Anambas.

Adapun harapan Oktanius sebagai kepala pelaksana BPBD,kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini bahwasannya setiap personil harus paham kepada dan akan tugas mereka masing-masing serta rasa bertanggung jawab,agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa maksimal terlaksana dengan baik atau sesuai dengan harapan sebagaimana mestinya tutup Oktanius kepada Media ini. (Riyadi)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar