Mendukung Program Bupati Labuhanbatu

SMK Swasta Pemda Rantauprapat Gelar Program Jumat Bina Rohani untuk Pembinaan Karakter Siswa

SMK Swasta Pemda Rantauprapat Gelar Program Jumat Bina Rohani untuk Pembinaan Karakter Siswa

Porospro.com - SMK Swasta Pemda Rantauprapat Gelar Program Jumat Bina Rohani untuk Pembinaan Karakter siswa. Menyeimbangkan Kompetensi vokasi dan keterampilan Praktek Bengkel sesuai dengan jurusannya masing-masing, di Aula Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat Jl.Kihajar Dewantara No.104 Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Labuhanbatu, Jumat (18/03/2022). 

Dihadiri oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs. Bahder Johan Lumban Gaol, Wakasek, Ketua Program Studi, Para Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan Siswa-siswi.

Program Jumat Bina Rohani di SMK Swasta Pemda Rantauprapat, adalah kegiatan rutin setiap hari jum'at. Dimulai dari pukul 07.30 s.d 08.00 Wib sebelum KBM dilaksanakan. 

Pembinaan karakter siswa di sekolah kita ini adalah upaya yang dilakukan oleh sekolah, dalam hal ini Program Kepala Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs.Bahder Johan Lumbangaol dalam rangka pembentukan karakter siswa.

Kepala Sekolah SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs.Bahder Johan Lumbangaol menyampaikan ,” Ini juga bagian bentuk dukungan kita terhadap program kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu untuk menciptakan masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024."

“Ayo kita dukung program kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Ayo kita Bolo Labuhanbatu melalui dunia pendidikan karakter, Agar anak siswa didik kita meraih masa depan yang cemerlang.,” tutupnya.

Al-Ustad Mhd.Ali Azhar Samosir,S.Hi, ( Ketua Nahdlatul Ulama/NU Labuhanbatu ) dalam tausiahnya menyampaikan “ Kepada Anak didik Siswa-siswi SMKS Pemda Rantauprapat yang kami sayangi Mari menuntut Ilmu di sekolah, Gali dan pelajari Ilmunya, Jadi Murid yang is the best, menjadi yang Baik dari yang Terbaik, jadilah hidup sebagai orang  yang beriman, mengakui adanya tuhan dalam bekerja dan menuntut Ilmu, Jaga Ke Bhinneka Tunggal Ika, Cinta Tanah Air, Hubbul Wathan Minal Iman memiliki makna cinta tanah air adalah sebagian dari iman.

“Adab menuntut ilmu terhadap guru, tentang bagaimana adab atau tingkah laku kita terhadap gurunya. Menuntut ilmu harus mengetahui bagaimana menerapkan akhlak yang baik kepada orang tua maupun guru, dengan  tinggi adab pekerti kita kepada Guru dan Orang tua, maka hidup kita akan berkah dimata Allah SWT”,katanya.

“Dan terakhir hormati gurumu, sayangi orang tuamu,dan cintai temanmu, semoga kelak engkau menjadi Orang sukses baik di dunia maupun di Akhirat.” tutupnya. (Jerri)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar