Dokter Spesialis Paru RSUD PH Berpesan, Masyarakat yang Bergejala TBC Secera Lakukan Pemeriksaan

Dokter Spesialis Paru RSUD PH Berpesan, Masyarakat yang Bergejala TBC Secera Lakukan Pemeriksaan
Dokter Aleksis Hermansyah Sp P saat memberikan bingkisan kepada keluarga pasien TBC

Porospro.com - Dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, dr Aleksis Hermansyah Sp P berpesan kepada masyarakat yang mengalami gejala Tuberkulosis/TBC agar kiranya sesegera mungkin untuk melakukan pemeriksaan.

Hal itu disampaikannya usai melakukan penyuluhan tentang Tuberkulosis di  Poliklinik Gedung Baru RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (24/03/2022) kemarin.

"Pesan saya kepada masyarakat yang bergejala, maka disegerakan untuk melakukan pemeriksaan," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gejala utamanya adalah batuk disertai dahak bercampur darah, sesak nafas dan rasa nyeri di dada.

Gejala tambahannya adalah badan lemah, nafsu makan menurun, berat badan turun, rasa kurang enak badan. Kemudian, berkeringat malam walaupun tanpa kegiatan, demam meriang, dan beberapa lainnya. TB itu dapat menular, terutama bila dalam dahak pasien ditemukan kuman TB.

Selain melakukan penyuluhan, dokter saat itu juga menjenguk beberapa pasien TBC dan memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan dan penyemangat untuk sembuh.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari TBC se-Dunia, tepat pada tanggal 24 Marer. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar