RSUD Puri Husada Tembilahan Selenggarakan Sosialisasi bagi Pasien Diabetes Mellitus

RSUD Puri Husada Tembilahan Selenggarakan Sosialisasi bagi Pasien Diabetes Mellitus

Porospro.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan menyelenggarakan sosialisasi bagi pasien Diabetes Mellitus agar tetap bisa menjalankan ibadah puasa, di Poliklinik gedung baru RSUD Puri Husada Tembilahan, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Saat itu, bertindak sebagai narasumber, dr Halomoan Budi Susanto, SpPD., Finasim, Dokter Spesialis Penyakit Dalam. 

Dalam pemaparannya, dr Halomoan menjelaskan pasien diabetes tetap bisa menjalani ibadah puasa dengan aman, dengan syarat tetap memperhatikan aktivitas fisik dan cara minum obat. 

"Yang perlu diperhatikan, tetap aktif secara fisik dengan memperhatikan kegiatan olahraga yang disarankan. Hindari aktifitas fisik atau olahraga berlebihan selama puasa karena dapat memicu gula darah terlalu rendah," jelas dr Halomoan dalam pemaparannya. 

Lanjutnya lagi yang perlu diperhatikan bagi pasien Diabetes Mellitus adalah cara makan obat. 

"Yang perlu diperhatikan untuk pasien diabetes itu obat, cara makan obat pada bulan ramadhan  ada perbedaan khusus," bebernya. 

Sementara itu untuk gejala Diabetes Mellitus diungkapkan dr Halomoan biasanya penderita diabetes mengalami gejala mudah haus, sering lapar dan sering buang air kecil. 

"Berat badan  juga mengalami penurunan serta mudah lelah dan luka membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh," pungkasnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar